Lingga  

Polres Lingga Penyegaran Personil Beserta Tugas Baru

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho saat Sertijab perwira pertama tingkat tiga di Makopolres Lingga. (Foto: ACI/pijarkepri com)
Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho saat Sertijab perwira pertama tingkat tiga di Makopolres Lingga. (Foto: ACI/pijarkepri com)
Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho saat Sertijab perwira pertama tingkat tiga di Makopolres Lingga. (Foto: ACI/pijarkepri com)
Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho saat Sertijab perwira pertama tingkat tiga di Makopolres Lingga. (Foto: ACI/pijarkepri com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepolisian Resort Kabupaten Lingga merotasi sejumlah tugas perwira pertama tingkat tiga dalam agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Makopolres Lingga, Senin (16/4/2018).

Sertijab sejumlah perwira pertama tingkat tiga itu menempati posisi jabatan Kasat Bimas, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Dabo Singkep, Kapolsek Singkep Barat, dan Kapolsek Senayang.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal wajar dan biasa dalam bertugas, hal ini dimaksud dalam rangka pembinaan karir personil serta penyegaran di tubuh organisasi yang juga diharapkan akan dapat meningkatkan menegerial serta operasional suatu satuan.

“Sehingga nanti akan mampu mejalankan seluruh tugas-tugas pokok dan fungsi maupun tanggungjawab yang kita emban, sesuai dengan amanah Undang-Undang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, upacara sertijab tersebut merupakan suatu proses memantapkan kepemimpinan dalam rangka memanilisir organisasi satuan guna tugas pokok, selaku pelindung, mengayomi dan pelayanan masyarakat.

Menurutnya, tugas yang diamanahkan bukanlah mudah untuk diwujudkan, mengingat ancaman yang dihadapi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) semakin meningkat, baik dari sisi kwalitas maupun kwantitas.

Selain itu, Kapolres mengatakan, seiring dengan bertambahnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung ditengah-tengah kehidupan masyarakat, pada era globalisasi ini khususnya di wilayah Polres Lingga.

“Saya memberikan pesan kepada pejabat yang sudah serah terima dan dilantik, terutama pejabat yang akan meninggalkan polres Lingga. AKP Andi Sutrisno dan AKP Sopandi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas yang sudah di emban serta segala pengalaman yang telah didapatkan selama ini, dapat dipergunakan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” terangnya.

Kepada AKP Supama, yang menjadi Kasat Bimas Polres Lingga, Kapolres Lingga menyampaikan, terima kasih karena selama menjadi pemimpin Kapolsek Singkep Barat telah melaksanakan tugas dengan baik.

Namun kedepan pada pelaksanaan tugas sebagai Kasat Bimas, Kapolres menegaskan, banyak tugas-tugas yang perlu diperhatikan, disamping tugas pokok sebagai pengemban kepolisian masyarakat.

Diantara tugas tersebut, lanjutnya adalah pembinaan ketertiban di masyarakat dan pengamanan suatu tugas program Satgas Nusantara yang akan kita laksanakan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi AKP Sudarsono dan Iptu Hasbi Lubis, atas dedikasi dan kinerja yang diberikan untuk masyarakat dan Polres Lingga selama menjabat.

“Saya ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini, dan selamat kembali menjalankan tugas di Polres Lingga, segera menyesuaikan dan membantu tugas-tugas yang menanti khususnya bagi nama baik Polres Lingga ini,” ujarnya.

Sementara untuk pejabat yang baru, AKP Feliks Mauk dan Iptu Muhammad Chanifa, Iptu Timbul Gultom dan Iptu Idris, Kapolres Lingga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang rekan-rekan peroleh saat ini.

Kapolres berharap kepada pejabat baru dapat segera beradaptasi dan mempelajari kondisi wilayah sesuai dengan jabatan. Beberapa tugas penting itu yakni, memberantas narkoba, judi, ilegal loging, penyeludupan dan kasus-kasus lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Dengan segala pengalaman saudara selama ini, saya yakin dan percaya akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. sekali lagi saya ingatkan tingkatkan terus dedikasi dalam bertugas, semoga allah subhana wa’taalla senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. (ACI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *