Nelayan Lingga Jatuh ke Laut Belum Ditemukan

Ilustrasi

Ilustrasi

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Suyadi alias Andre, nelayan jaring ikan pari Lingga dikabarkan jatuh ke laut dua hari lalu, hingga saat ini dia belum ditemukan. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) tengah melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Budi Cahyadi, di Tanjungpinang, Rabu (18/4/2018) mengatakan dari informasi yang diterima BNPP Tanjungpinang, Suryadi jatuh ke laut pada Senin, (16/4/2018).

Pria asal Jawa Barat itu diperkirakan jatuh di perairan antara Tanjung Nyang Pulau Sayak pada kordinat 00.37 .700E 105.10.230.S. Korban melaut bersama Nahkoda kapal Edi Susanto.

Ia mengatakan, jarak dari Pulau Lingga ke lokasi pencarian lebih kurang 45 Nautical Mile (NM) arah tenggara, dan jarak dari Pulau Sayak ke lokasi pencarian lebih kurang 17.29 NM arah timur laut. Sementara dari Tanjungpinang ke lokasi pencarian lebih kurang 120 NM.

Budi menjelaskan, Basarnas Tanjungpinang akan melaksanakan pencarian besok hari, pada Kamis, 19 April 2018 pukul 06.30 wib. Diperkirakan tiba dilokasi pencarian kurang lebih 6 jam.

“Kejadian tanggal 16 April pukul 20.00 wib dan dilaporkan ke kami tadi sore pukul 15.20 wib. Kami akan upayakan semaksimal mungkin karena data area pencarian sudah masuk wilayah kerja kantor SAR Pangkal Pinang,” ungkapnya.

Kantor SAR Tanjungpinang terus berkoordinasi dengan Pangkalan Militer Angkatan Laut Dabo Singkep, BPBD Lingga dan HNSI Lingga.

“Untuk berkenan menginformasikan/melaksanakan operasi SAR jika menemukan korban, dan kami minta data area pencarian ke Basarnas maka kemungkinan korban mengarah ke selatan,” ungkapnya. (ANG/ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top