Gubernur Kepri Berikan Motivasi Siswa SPN Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berfoto bersama siswa SPN Kepri 2017-2018, di Karimun. (Foto: HMs)

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berfoto bersama siswa SPN Kepri 2017-2018, di Karimun. (Foto: HMs)

PIJARKEPRI.COM, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau Nurdimn Basirun memberikan motivasi untuk siswa Sekolah Poliso Negara (SPN) Kepulauan Riau saat kuliah umumnya di Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (1/3/2018).

Menurut Nurdin Basirun, anak Kepri mampu berdaya saing sudah terjawab dengan keikutsertaan siswa SPN TA 2017/2018 yanh keseluruhannya berasal dari anak daerah.

“Tentu kita patut berbangga bahwa para siswa yang terpilih, teruji dan terjamin dalam memegang amanah menjadi anggota polisi kelak didapat oleh anak-anak daerah Kepri,” katanya.

Dalam kuliah umumnya, Nurdin mengisi materi kuliah dengan tema “Kondisi perbatasan dan wilayah kemaritiman”.

Menurut Nurdin, Kepri memiliki spesifikasi berbeda dari daerah lain, untuk itu, dia berpesan kepada seluruh siswa agar lebih memahami kondisi daerah Kepulauan Riau.

“Keberagaman yang kita miliki saat ini menjadi nilai positif namun hambatan dan gangguan juga semakin besar terjadi didaerah perbatasan. Para siswa harus mampu menunjukan kredibilitasnya sebagai pihak pengamanan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan akan terasa ketika nanti langsung turun kelapangan,” ungkapnya.

Disela-sela kuliah umum nya, tak lupa Nurdin berpesan kepada seluruh siswa bahwa dalam menjalani pendidikan jangan mengesampingkan Pendidikan keagamaan.

“Karna pendidikan tersebut akan terus kita butuhkan selama menjalani hidup dan menjadi pedoman dalam melakukan berbagai hal dan tentu juga untuk bekal diakhirat,” pesan Nurdin.

Nurdin juga membahas terkait peredaran Narkoba yang semakin marak saat ini. Posisi Kepri yang strategis tentu menjadi lahan yang empuk untuk terjadinya penyeludupan.

Nurdin berpesan kepada para siswa agar dapat memposisikan diri menjalankan tugasnya dalam menghentikan peredaran Narkoba tersebut.

“Tugas utama berada dipihak kepolisian dalam menghentikan peredaran narkoba tersebut saya yakin dan percaya para siswa mampu,” tambah Nurdin lagi.

Sebanyak 227 orang siswa SPN TA 2017/2018 yang keseluruhan nya merupakan anak daerah menjadi kebanggan tersendiri.

Sementara Kepala SPN Kepri Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo mengungkapkan, dirinya bangga anak daerah Kepri mampu menunjukan persaingannya untuk dapat lulus dan masuk pendidikan SPN ini.

“Selama 2 tahun SPN berdiri baru tahun ini keseluruhan siswa berasal dari anak daerah dan dari 23 SPN secara Nasional, SPN Kepri mampu masuk ke posisi 10 besar. kita juga sampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Pemerintah Daerah yang memberikan banyak perhatian untuk SPN ini,” ujarnya

Menurutnya, perhatian pemerintah tersebut datang sejak tahun lalu yang memberikan hibah 2 ruang kelas untuk proses belajar mengajar siswa di SPN. Tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi berencana akan memberikan 3 barak dengan total kapasitas dapat menampung sebanyak 500 siswa. (Hum)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top