Gubernur Ingin Sapras Pelabuhan SBP Terpenuhi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau pembangunan Sapras Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau pembangunan Sapras Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

PIJARKEPRI.COM, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menginginkan sarana dan prasarana (Sapras) Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang terpenuhi guna memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat.

“Kelengkapan fasilitas di pelabuhan harus segera terpenuhi demi kenyamanan masyarakat selaku pengguna jasa angkutan laut,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (1/3).

Menurutnya kualitas pelayanan yang baik dapat dirasakan masyarakat. Apa lagi Kepri dengan status kepulauannya, pelabuhan merupakan sarana penting yang harus dapat dinikmati secara keseluruhan.

Nurdin ingin sebagai Ibukota Provinsi, Tanjungpinang harus memiliki pelabuhan yang berkualitas. Dengan semakin padatnya arus keluar masuk penumpang, pelabuhan harus didukung dengan beberapa fasilitas yang baik.

“Salah satu yang menjadi kendala selama bertahun-tahun adalah ketersediaan ruang parkir untuk kendaraan penumpang, kemacetan kerap terjadi karna antrian kendaraan,” ujar Nurdin saat meninjau lahan parkir Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang sedang dalam tahap pembangunan.

Ia mengharapkan agar pembangunan lahan parkir Pelabuhan SBP segera diselesaikan cepat seiring aktifitas pelabuhan yang tidak berhenti setiap harinya.

Sebelum bertolak menuju ke Kabupaten Karimun Gubernur Nurdin secara simbolis menerima sertifikat sabuk hitam kehormatan HAPKIDO sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan Gubernur terhadap olahraga tersebut.

Nurdin mengatakan bahwa meskipun ia bukan ahli dibidang olahraga tersebut namun sebagai kepala daerah dirinya mendukung penuh setiap apapun bentuk dan gelaran olahraga demi meningkatkan gairah dan potensi atlet-atlet di Kepri.

“Kita ingin anak-anak Kepri mahir diberbagai bidangnya salah satunya olahraga, ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai pemerintah untuk terus memajukan sektor olahraga di Kepri,” ujar Nurdin.(Hum)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top