Pangdam I Bukit Barisan : Seluruh Prajurit Harus Siap Tempur

Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri lakukan pengecekan kesiapan tempur Satuan Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Tembeling Kabupaten Bintan. (Foto : Kaspenrem 033/WP/ Aji Anugraha)

Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri lakukan pengecekan kesiapan tempur Satuan Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Tembeling Kabupaten Bintan. (Foto : Kaspenrem 033/WP/ Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Seluruh prajurit harus siap tempur, kata Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri saat pengecekan kesiapan tempur Satuan Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Tembeling Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin.

Dalam Pengecekan Kesiapan Tempur Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Langsung oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dengan Assintel Kasdam serta Asops Kasdam I/BB.

Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf A. R. Sipahutar mengatakan, kehadiran Pangdam melihat secara langsung kesiapan satuan setingkat Kompi, apabila ada perintah siap gerak dari komando atas dalam kepentingan tugas pertahanan negara.

“Seluruh prajurit harus siap tempur dalam keadaan dan kondisi apapun untuk negara,” ujar Sipahutar saat dihubungi.

Sipahutar mengatakan, Mayjen TNI Cucu Somantri meminta Satuan Raider Khusus harus senantiasa siap digerakan setiap saat, apabila ada perkembangan baik gangguan dari pihak manapun dan apapun, satuan ini harus siap bergerak.

“Pangdam meminta para komandan batalyon untuk benar-benar memberdayakan prajurit TNI AD dan disiapkan menjadi prajurit siap perang,” katanya.

Agar kondisi mereka tetap militan dan agresivitas, lanjutnya, maka ini menjadi tugas komandan di setiap Batalyon, Kompi dan Pleton masing-masing untuk terus melatih mereka baik kemampuan secara fisik, mental dan skil.

Menurut Pangdam, kemampuan itu mesti dimiliki tiap prajurit. Terlebih di wilayah Provinsi Kepri merupakan wilayah perbatasan antara negara.

“Jika sewaktu-waktu terjadi perang maka para prajurit ini yang berada di garda terdepan untuk menghalau serangan musuh,” ujarnya.

Penulis : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *