Polres Tanjungpinang Jalin Kemitraan Dengan Jurnalis

Polres Tanjungpinang saat foto bersama para jurnalis di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang menjalin kerjasama kemitraan dengan para Jurnalis dari berbagai media cetak, online, radio dan televisi yang biasa meliput di Mapolres Tanjungpinang.

“Dengan jalinan kerjasama Polres Tanjugpinang dengan para Jurnalis ini dapat menjadikan Tanjungpinang lebih aman, lebih tertib dan lebih terkendali dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto Tedjo Baskoro

Sebanyak 22 perwakilan Jurnalis tersebut disematkan dalam upacara rutin Polres Tanjungpinang, di lapangan upacara Mapolres Tanjungpinang, Kamis (20/7).

Kapolres mengatakan, penyematan dan penandatanganan nota kesepakatan tersebut adalah langkah awal untuk membangun komunikasi antara Polres Tanjungpinang dan Pers.

“Jadi sejak hari ini hubungan Polres Tanjungpinang dengan para jurnalis sudah resmi,” ujar Kapolres.

Ia mengharapkan kepada pers kedepan dapat saling berkoordinasi, berinteraksi dalam memberikan sumbang saran informasi terkait segala sesuatu yang terjadi di Ibu Kota Provinsi Kepualaun Riau.

“Agar informasi yang diterima masyarakat dapat berguna, dan lebih baik,” ujarnya.

Dalam pembacaan naskah kerjasama Polres Tanjungpinang dengan Jurnalis Mitra Polres Tanjungpinang disebutkan, kemitraan tersebut mengacu pada UU No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sebagai pihak pertama dalam naskah kerjasama tersebut, beberapa jurnalis mewakili untuk dipertanggungjawabkan jika sewaktu-sewaktu terjadi permasalahan.

Ketiga jurnalis tersebut yakni, Wartawan TV One Kurnia Syaifullah mewakili media elektronik, Wartawan Tanjungpinang Pos Raymond Sandy mewakili media cetak dan Wartawan batamtoday.com Charles Sitompul mewakili media online.

Polres Tanjungpinang turut mempersiapkan sebuah ruangan khusus untuk wartawan yang kemudian disebut balai wartawan sebagai wadah kemitraan.

“Para Jurnalis bisa bekerja disitu untuk berperan aktif menacari informasi bersama rekan-rekan Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Penulis : Aji Anugraha

Editor : Al Ashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top