Belasan Rumah di Tanjungpinang Terbakar

Belasan rumah di JL. Teladan, Pelantar Gurindam, Tanjungpinang, Kepri terbakar, Jumat (14/7). Kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik. (Foto: pijarkepri.com/Dian Pramana)

Belasan rumah di JL. Teladan, Pelantar Gurindam, Tanjungpinang, Kepri terbakar, Jumat (14/7). Kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik. (Foto: pijarkepri.com/Dian Pramana)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Belasan rumah warga di Jalan Teladan, Pelantar Gurindam VI RT4/RW X, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau hangus terbakar.

“Dari informasi, kebakaran terjadi pukul 21.00 WIB. Ada sekira 15 rumah terbakar, diduga konsleting arus pendek listrik,” kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Efendi, di lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP, 3 unit mobil BPBD, 32 anggota Damkar Satpol PP, 2 regu pengamanan Satpol PP, dan Polres Tanjungpinang turut membantu memadamkan api.

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB,” ujarnya.

Dalam keterangan Efendi, titik api berasal dari salah satu rumah yang tidak dihuni. Api sulit untuk dipadamkan, dikarenakan akses jalan yang sempit, sehingga pemadam sulit untuk memadamkan api.

Sementara warga korban kebakaran saat ini mengungsi dirumah kerabat keluarga dan tetangga setempat.

Pemerintah setempat melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tanjungpinang berencana menyediakan tenda pengungsian untuk korban kebakaran.

Sementara itu, Tina, salah satu warga yang melihat awal kebakaran tersebut terjadi mengatakan, api begitu cepat merambat dari rumah yang tidak berpenghuni. Dia dan keluarga terpaksa mengungsi, mengingat api  hampir merambat kerumahnya.

“Tapi rumah saya tidak kena. Saya taunya apinya dari rumah tetangga saya, tak ada orangnya. Apinya besar, tiba-tiba saja,” katanya.

Dilokasi kebakaran terlihat dikerumuni warga setempat. Hingga saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Untuk sementara PLN setempat masih memadamkan listrik dikarenakan lokasi kebakaran belum steril.

“Pemadaman masih berlangsung, beberapa kabel listrik ikut terbakar, arus listrik belum dapat dihidupkan, menunggu pemadaman selesai,” kata Humas PLN Area Tanjungpinang-Bintan, Musril.

Penulis : Dian Pramana

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top