Pelantikan KNPI Kepri Versi Karateker Ricuh dan Tidak Dihadiri Pejabat

Sejumlah massa membubarkan pelantikan KNPI Kepri versi karateker, di Hotel Aston, Tanjungpinang, Minggu (13/3/2022).
Sejumlah massa membubarkan pelantikan KNPI Kepri versi karateker, di Hotel Aston, Tanjungpinang, Minggu (13/3/2022).

PIJARKEPRI.COM – Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri versi karateker dibubarkan DPD KNPI Tanjungpinang, di Hotel Aston, Minggu (13/3/2022)

Sejumlah anggota KNPI Tanjungpinang, Batam dan Provinsi Kepri dari KNPI Banjar Ahmad terlibat baku hantam dengan pengurus KNPI versi karateker.

Dari pantauan pijarkepri.com pelantikan tersebut juga tidak dihadiri pejabat di Kota Tanjungpinang maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad, mengatakan, KNPI Kepri dibawah kepemimpinannya belum melaksanakan Musda. Saat ini pihaknya tengah membentuk panitia Musda KNPI tingkat Provinsi Kepri.

“Kita juga tidak mengerti apa maksud oknum-oknum yang mengatasnamakan KNPI dan membuat Musda seperti itu. Kita mengharapkan semua pihak untuk tidak menanggapi oknum tersebut,” kata Banjar Ahmad.

Ia mengimbau agar pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk tidak memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Musda KNPI versi karateker tersebut.

“Kami minta pemerintah Provinsi Kepri tidak memfasilitasi pelaksanaan kegiatan dari okunum-oknum yang mengatasnamakan KNPI Kepri,” kata Banjar.

Ketua DPD KNPI Tanjungpinang, Arie Sunandar mengatakan pelantikan KNPI versi karateker tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan ART KNPI.

Ia menjelaskan, pelantikan KNPI melalui proses Kongres pemuda KNPI diteruskan Musyawarah Pemuda (Musda) tingkat provinsi hingga Musda tingkat kabupaten kota sebagaimana diatur dalam AD/ART KNPI.

Menurut Arie, KNPI versi karateker tidak melalui proses AD/ART tersebut, dikarenakan Musda KNPI Kepri dibawah kepemimpinan Banjar Ahmad belum dilaksan dan tengah massa persiapan.

Selain itu, Pelantikan KNPI Kepri versi karateker dinilai dapat memecah belah pemuda di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Kami menolak pelantikan KNPI versi karateker ini. Untuk itu kami membubarkan pelantikan tersebut, kita tak menginginkan pemuda terpecah belah,” kata Arie Sunandar.

Massa KNPI Kota Tanjungpinang membubarkan pelantikan tersebut, menurunkan baleho pelantikan hingga menutup akses berjalannnya kegiatan tersebut.

Hingga saat ini panitia pelantikan KNPI Kepri versi karateker tersebut belum memberikan keterangan. (ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *