Rahma Serahkan Bantuan Boat Ketinting untuk Tranportasi Penunjang Pokdarwis

Walikota Tanjungpinang Rahma saat menyerahkan bantuan 2 boat jenis ketinting untuk transportasi penunjang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Dompak dan Kampung Bugis, di Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (18/2/2022) (foto: Aji Anugraha)
Walikota Tanjungpinang Rahma saat menyerahkan bantuan 2 boat jenis ketinting untuk transportasi penunjang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Dompak dan Kampung Bugis, di Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (18/2/2022) (foto: Aji Anugraha)

Rahma Harap Pokdarwis Tangguh dan Mandiri

PIJARKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan 2 boat jenis ketinting untuk transportasi penunjang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), di Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (18/2/2022)

Dua boat ketinting tersebut merupakan bantuan dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Kementrian Priwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2021 melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Pokdawris Kelurahan Kampung Bugis dan Pokdarwis Kelurahan Dompak mendapatkan kesempatan pertama menerima bantuan alat transportasi laut tersebut.

Rahma berpesan, kapal bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kapal ketinting lengkap dengan mesin tersebut dinilai dapat bermanfaat untuk peningkatan pariwisata yang dikelola Pokdarwis.

“Tujuan diberikan bantuan kapal ini adalah untuk membantu masyarakat disekitar sini, dan bisa menjadi alat transportasi aktif, memantau keberadaan mangrove, menyusuri destinasi pariwisata pesisir. Ini harus dijaga dengan baik, dirawat,” kata Rahma.

Ia mengimbau agar bantuan yang diberikan dapat memotivasi Pokdarwis dalam memanfaatkan sebaik-baiknya potensi dan bantuan yang telah diberikan, dengan terus bersyukur.

“Maksimalkan apa yang kita dapatkan, tapi awali dengan kata syukur. Jangan ngeluh jangan menyerah, harus tangguh dan mandiri,” ujar Rahma.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty, mengatakan, bantuan kapal ketinting untuk Pokdarwis Kelurahan Dompak yang sangat membutuhkan akses penunjang pariwisata yakni, destinasi pariwisata Pulau Basing.

Sedangkan bantuan Kapal Ketinting Pokdarwis Kelurahan Kampung Bugis, diharapkan dapat menjadi penunjang wisata mangrove di daerah itu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menjadi penunjang transportasi laut pariwisata Tanjungpinang, meskipun belum sepenuhnya,” tuturnya.

Bantuan Kapal Ketinting tersebut dinilai sangat membantu Pokdarwis Kelurahan Dompak dan Kampung Bugis. Mereka, akan berupaya semasimal mungkin memanfaatkan transportasi laut tersebut untuk kebutuhan pariwisata.

Ketua Pokdarwis Dompak, Dodi Irawan, mengatakan, kapal ketinting yang diberikan rencananya akan mereka jadikan salah satu transportasi untuk wisatawan berpergian ke pulau basing, selain itu juga kapal tersebut dapat dijadikan sebagai akses penunjang olahraga memancing.

“Kami akan membuat paket wisata, selain ke Pulau Basing, banyak wisatawan yang ingin pergi memancing tidak mendapatkan kapal. Dengan ada kapal bantuan ini, nantinya dapat digunakan menjadi sarana pemancingan,” pungkasnya.

Dalam penyerahan dua unit kapal ketinting ini turut dihadiri Kabag Humas Protokol Pemkot Tanjungpinang, Lurah Kampung Bulang, Lurah Kampung Bugis dan Lurah Dompak serta masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *