Rahma Bantah Sebut Nama Walikota Tanjungpinang Sebelumnya di Rapat Forkompimda

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Rahma Bantah Sebut Nama Walikota Tanjungpinang Sebelumnya di Rapat Forkompimda

PIJARKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang, Rahma membantah menyudutkan pengusaha reklame dan menyebutkan Walikota-walikota sebelum dirinya, di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) belum lama ini.

“Sama sekali tidak benar. Banyak saksinya bang. Justru saya menanggapi setelah bu ketua (Ketua DPRD Tanjungpinang,red) membacakan Isi hasil RDP beberapa waktu yang lalu dengan pengusaha,” kata Rahma, melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/10/2022)

Berita Sebelumnya: Ashadi Marah, Rahma Salahkan Walikota Sebelumnya Terkait Masalah Pengusaha Reklame

Sanggahan itu disampaikan Rahma menanggapi kritik yang disampaikan Anggota Fraksi Golkar DPRD Tanjungpinang, Ashadi Selayar, soal pernyataan Rahma di forum Forkompimda tersebut.

Ashadi mendapatkan informasi bahwa Rahma diduga menyebutkan Walikota-walikota Tanjungpinang sebelumnya kedalam penyelesaian permasalahan antara Pemkot Tanjungpinang dengan Pengusaha Reklame, di Tanjungpinang.

Namun, pernyataan tersebut dibantah Rahma. Ia mengatakan, terkait rekomendasi DPRD Tanjungpinang hasil RDP dengan pengusaha reklame belum dia terima, sehingga belum dapat memberikan jawaban.

“Sebenarnya tembusan RDP tersebut belum pemko terima sampai sore ini sehingga kami dari pemko belum dapat menindak lanjuti rekomendasi tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga : Ini Isi Rekomendasi DPRD Tanjungpinang Terkait Persoalan Pengusaha Reklame

Sedangkan persoalan komunikasi politiknya dengan DPRD Tanjungpinang, Rahma mengatakan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah selama ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Tanjungpinang fraksi Golkar, Ashadi Selayar mengkritisi pernyataan Walikota Tanjungpinang, Rahma di forum Forkompimda, belum lama ini.

Ashadi, di Tanjungpinang, Kamis (13/10/2022) mengatakan, Rahma diduga menyudutkan Walikota-Walikota Tanjungpinang sebelumnya soal penanganan permasalahan izin kontruksi reklame yang tengah berlangsung di kota itu.

Ashadi mengharapkan Walikota Tanjungpinang Rahma dapat memperbaiki cara berkomunikasi antar lembaga pemerintahan, di Tanjungpinang, terlebih di legislatif (DPRD,red)

Selain itu, Ashadi mengatakan, Walikota Tanjungpinang Rahma, sering kali membuat kebijakan yang menimbulkan pro kontra di masyarakat.

“Komunikasi politik di legislatif kiranya itu lebih dihaluskan. Karena kemarin ketika rapat Forkompimda, walikota menyalahkan 3 walikota sebelumnya, artinya kurang pantas ketika itu menyebutkan di rapat Forkompimda,” kata Ashadi.

Menurut Ashadi pernyataan Walikota Tanjungpinang, Rahma soal menanggapi permasalahan Pemkot Tanjungpinang dengan pengusaha reklame di kota itu, tidak perlu menyeret Walikota-Walikota Tanjungpinang sebelumnya.

“Kurang pantas itu diucapkan, persoalan baleho-baleho ini beliau menyalahkan walikota sebelumnya. Artinya begini, apa pun kelemahannya pemerintah Kota Tanjungpinang hari ini jangan menyalahkan walikota sebelumnya,” ungkap Ashadi.

Menurutnya, Walikota Tanjungpinang Rahma perlu fokus menjalankan tugas sebagai pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Artinya, dia (Walikota Tanjungpinang,red) bekerja saja dengan visi misinya. Tidak perlu menyalahkan walikota sebelumnya. Tentu walikota sebelumnya bekerja dengan RPJMPD,” imbuhnya.

“Kalau perlu yang begini begini diperbaiki lah jangan menyalah. Jangan seperti itu. Jadi harus duduk bersama sama. Jangan buat kebijakan untuk kepentingan tertentu,” tambahnya.

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *