Rahma Serahkan Dua Nama Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, DPRD : Besok Kami Bentuk Panlih

  • Bagikan
Foto dari kiri : Ade Angga - Endang Abdullah. Keduanya diusung partai pengusung Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023 untuk dipilih menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang. (Foto: pcr_pijarkepri.com))
Foto dari kiri : Ade Angga – Endang Abdullah. Keduanya diusung partai pengusung Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023 untuk dipilih menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang. (Foto: pcr_pijarkepri.com))

PIJARKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang Rahma diketahui telah menyerahkan dua nama bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 kepada DPRD Tanjungpinang, Rabu (31/3/2021).

Berita Sebelumnya : Mengukur Kekuatan Parlemen Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang

Surat tersebut diperkuat dengan Nomor: 132/259/1.1.02/2021 perihal tindak lanjut pengusulan calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Surat tersebut ditembuskan ke Kemendagri, Gubernur Provinsi Kepri, DPD Partai Gerindra , DPRD Tanjungpinang, DPD Partai Golkar dan Arsip.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya membenarkan telah menerima surat pengusulan calon Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut dari Walikota Tanjungpinang Rahma.

Hendra mengatakan dalam surat tersebut disebutkan dua nama bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut dari partai pengusung Walikota dan Wakil Tanjungpinang periode 2018-2023.

“Sudah diserahkan Walikota tadi setelah paripuran LKPJ. Walikota Tanjungpinang sudah menyerahkan dua nama dari partai pengusung yaitu dari partai Golkar seperti biasa pak Ade Angga dan partai Gerindra pak Endang Abdullah,” kata Hendra Jaya.

Ia menjelaskan, setelah menerima surat tindak lanjut pengusulan calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari Walikota Tanjungpinang tersebut, DPRD Tanjungpinang akan segera menjadwalkan proses pemilihan melalui pembentukan Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023.

“Setelah DPRD menerima surat dari Walikota, DPRD segera menjadwalkan proses pemilihan, besok kami langsung menjadwalkan pembentukan Panlih,” kata Hendra.

Berita Sebelumnya : Menuju Kursi Wakil Walikota Tanjungpinang

Ia menjelaskan, pembentukan Panlih pemilihan calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 berpedoman pada tata tertib DPRD Tanjungpinang.

Panlih tersebut akan diisi dari perwakilan fraksi parpol di DPRD Tanjungpinang, satu perwakilan Wakil Pimpinan DPRD Tanjungpinang dan satu perwakilan dari Sekretariat DPRD Tanjungpinang.

Panlih calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 tersebut terdiri dari 9 orang. Panlih akan bekerja memproses semua tahapan tahapan sampai dengan pemilihan.

“Jadi kalau di DPRD Tanjungpinang itu ada 7 fraksi. Dari 7 fraksi itu nanti akan mengusung 1 nama untuk menjadi anggota Panlih, ditambah satu anggota dari unsur Wakil Pimpinan DPRD dan dari Sekretariat DPRD Tanjungpinang,” ungkapnya.

Hendra mengungkapkan semoga pelaksanaan pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Dia juga berharap Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih dapat bekerjasama dengan Walikota Tanjungpinang Rahma untuk membangun Tanjungpinang diberbagai sektor.

“Harapan kita semoga pemilihannya berjalan dengan baik, dan nantinya setelah terpilih Wakil Walikota bisa bekerja sama dengan Walikota untuk membantu Walikota dalam mensukseskan program-program Walikota Tanjungpinang,” kata politisi Nasdem itu. (ANG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1