Lingga  

Pemkab Lingga Laksanakan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan BTP

Ket foto: Penandatangan kesepakatan bersama Pemkab Lingga dengan BTP. (Foto Humas Pemkab Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga, (2/10) melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama dengan Batam Tourism Polytechic (BTP), tentang kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kepariwisataan, di Kampus Batam Tourism Polytechnic, Tiban, Batam.

Pjs. Bupati Lingga, Juramadi Esram mengatakan, sektor pariwisata memang menjadi salah satu dari program unggulan prioritas Kabupaten Lingga, untuk itu, ia menyambut baik hal tersebut, namun pihaknya perlu mengetahui terlebih dahulu terkait detail anggaran yang diperlukan, agar nantinya dapat dilakukan pembahasan dan penganggarannya pada tahun 2021.

“Kita menyambut baik hal ini, apalagi di Lingga sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas diantara 3 program lainnya yakni, pertanian, perikanan dan peternakan, untuk 3 program ini anggarannya sudah tersedia, untuk pariwisata dengan adanya ini nanti akan kita upayakan, makanya kita juga perlu mengetahui kira-kira berapa budgetnya yang perlu kita anggarkan,” kata Pjs. Bupati Lingga, melalui rilis yang diterima media, Jumat (2/10/2020).

Pjs. Bupati Lingga menjelaskan, pihak BTP sangat luar biasa dalam mendukung dan menciptakan SDM yang berkompeten pada dunia pariwisata, terkait penandatangan kesepakatan bersama yang telah dilakukan, akan ditindaklanjuti dan diharapkan ini merupakan awal dan peluang yang baik untuk Kabupaten Lingga, memiliki SDM yang berkompeten dalam bidang pariwisata.

“Kita sangat tertarik dengan hal ini, nanti akan kita bicarakan pada saat pembahasan, kedepan akan kita kirim SDM dari Lingga untuk kuliah disini, semoga ini menjadi awal yang baik buat kita semua,” terangnya.

Untuk diketahui, Pemkab Lingga sebelumnya telah menyiapkan SDM pada bidang pariwisata dan dirancang, namun terkendala masalah waktu dan prioritas, di dalam pembahasan APBD tahun 2021 akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Hadir pada pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Inspektorat, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum dan Kasubag Protokol. (Rls/Aci).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *