Iman Sutiawan Temui Korban Puting Beliung di Tanjung Piayu

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan saat menyambangi lokasi korban angin puting puting beliung, di Tk ABA 3 Perum Puri Agung 3 Kel. Mangsang, Tanjungpinang Piayu, kota Batam, Sabtu (4/10).
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan saat menyambangi lokasi korban angin puting puting beliung, di Tk ABA 3 Perum Puri Agung 3 Kel. Mangsang, Tanjungpinang Piayu, kota Batam, Sabtu (4/10).

PIJARKEPRI.COM, Batam – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan meninjau lokasi korban angin puting puting beliung, di Tk ABA 3 Perum Puri Agung 3 Kel. Mangsang, Tanjungpinang Piayu, kota Batam, Sabtu (4/10).

Tiba di lokasi, warga tampak bersemangat menyambut kedatangan Cawagub Iman Sutiawan yang peduli terhadap kondisi warga yang sedang mengalami musibah.

Di sana Cawagub Iman melihat secara langsung kondisi rumah yang mengalami rusak parah diterjang anging puting beliung. Iman juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan keluarga korban angin puting beliung.

“Kami hadir di sini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap warga, terhadap keluarga yang menjadi korban bencana angin puting beliung,” kata Iman Sutiawan di lokasi angin puting beliung.

Sebagaimana diketahui Iman Sutiawan adalah pendamping Soerya Respationo di Pilkada Kepri 2020. Paslon yang mengusung slogan politik: SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) itu, telah ditetapkan oleh KPU sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, dengan nomor urut 1. Yang diusung koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB.

Selanjutnya, Iman mengajak warga lainnya untuk membantu para keluarga korban bencana, agar mereka bisa segera terbantu dan bangkit dari musibah. Menurutnya saling membantu dan saling peduli sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat.

“Jadi, kita harus ke depankan prinsip gotong royong, seperti bersinergi dan bekerjasama untuk meringankan beban warga, beban tetangga kita, keluarga kita, dan saudara-saudara yang terkena musibah, ataupun yang sedang membutuhkan bantaun dari kita,” ucap Iman Sutiawan.

“Karena hanya dengan sinergi, kita bisa lebih kuat untuk bangkit dari berbagai permasalahan kehidupan, mulai hal kecil hingga yang besar, seperi bencana terutama persoalan ekonomi akibat pendemi Covid-19, yang menyebabkan pendapatan masyarakat drastis menurun. Melalui sinergi, kita bisa lewati, kita bisa atasi bersama,” kata Iman memberi semangat dan memotivasi.

Warga dan keluarga korban kemudian mengucapkan terima kasih kepada Cawagub Iman Sutiawan, yang telah datang dan peduli terhadap kondisi mereka yang sedang mengalami bencana angin puting beliung.

Mereka pun mendoakan agar pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan diberikan kesehatan dalam mengikuti proses Pilkada Kepri, dan memenangkan pertarungan perebutan kursi kepala daerah tersebut, sehingga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. (RLS)

Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *