Lingga  

Sambut Kemerdekaan RI ke-75 PP Lingga Kunjungi Rumah Veteran

Camat Singkep dan Kapolsek Dabo bersama PP Lingga dan Srikandi PP Lingga saat melaksanakan pengecatan taman di jalan Kartini Dabo Singkep.
Camat Singkep dan Kapolsek Dabo bersama PP Lingga dan Srikandi PP Lingga saat melaksanakan pengecatan taman di jalan Kartini Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Koordinator Cabang (Korcab) Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, menggelar Bakti sosial (Baksos) mengunjungi rumah Veteran.

Ramlan, Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek, menyampaikan, mengambil momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tahun 2020, mereka mengunjungi rumah, Samin Jasmar (Almarhum) yang merupakan Veteran yang tinggal di Jangkang Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“Dalam mengunjungi rumah Samin Jasmar (Almarhum), kami langsung disambut oleh istri beliau dan keluarganya, pada kunjungan tersebut kami juga berbagi sedikit rezeki, kata Ramlan yang didampingi Maria Levi, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Selain mengunjungi rumah Veteran, jelas Ramlan, mereka bersama dengan Kecamatan Singkep dan Koramil 04/Dabo Singkep, juga menggelar kegiatan Gotong royong (Goro) yakni, pengecatan Tugu Meriam di jalan Dewa Ruci, Patung di jalan Hangkasturi dan taman di jalan Kartini.

Ia menuturkan, rangkaian kegiatan yang dilakukan itu untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan NKRI, serta meningkatkan jiwa patriot Pemuda Pancasila dan menanamkan rasa kebersamaan. Mereka menyatakan, pemuda di Kabupaten Lingga, siap untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

“Kami juga mengimbau Pemuda Pancasila agar selalu berbuat yang terbaik, sesuatu yang positif serta menjauhi narkoba dan miras, dan dalam melaksanakan kegiatan dimasa pandemik Covid-19 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun cair, dan juga menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah,” tutupnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *