Yan Fitri Halimansyah Apresiasi Kewajiban Melayu Raya Ditengah Bencana

Pengurus Perhimpunan Melayu Raya di Tanjungpinang saat membagikan takjil untuk pengendara disejumlah persimpangan traffic light, di kota itu, Sabtu (16/5/2020). (Foto : pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Karosundokinfokum Divkum Polri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH sekaligus Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya mengapresiasi kewajiban seluruh pengurus dan kerabat organisasi itu membantu masyarakat ditengah bencana non alam Corona Virus Desese 2019 (Covid-19).

Bang Yan, sapaan akrab Jenderal bintang satu itu mengutarakan ungkapan terimakasih kepada seluruh pengurus Perhimpunan Melayu Raya di seluruh kabupaten kota, di Kepulauan Riau yang sudah membantu pemerintah, TNI-Polri dalam menghadapi bencana non alam Covid-19.

“Misi utama Melayu Raya itu ada tiga hal, sosial, ekonomi kerakyatan dan problem solving. Jadi Melayu Raya adalah milik masyarakat Kepri, dari masyarakat Kepri untuk masyarakat Kepri. Apalagi di tengah wabah Covid-19, tentunya ini sebuah kewajiban Melayu Raya untuk lebih aktif lagi,” ungkap Yan Fitri saat dihubungi pijarkepri.com, di Tanjungpinang, Sabtu (16/5/2020).

Yan menuturkan, jauh sebelum Covid-19 mewabah di tanah air, Perhimpunan Melayu Raya sudah mengambil peran, membantu masyarakat yang kesulitan berbagai macam persoalan dengan turun langsung ke masyarakat di pulau-pulau kecil, terluar, di Kepulauan Riau.

Tak dapat disebutkan satu per satu bantuan yang diberikan Melayu Raya untuk menjawab persoalan masyarakat di Kepulauan Riau. Namun, upaya membantu mereka yang kesulitan merupakan kewajiban semua pihak, termasuk Melayu Raya.

“Intinya semuanya dari masyarakat untuk masyarakat demi Kepri yang kita cintai ini. Sudah dua tahun Melayu Raya didirikan. Tidak ada kepentingan apapun disitu. Bukan hanya sekali ini saja, Melayu Raya didirikan sampai hari ini masih tetap eksis berbuat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Yan mengapresiasi kepedulian pengurus Melayu Raya diseluruh kabupaten kota, di Kepualuan Riau membantu meringankan masyarakat di daerah itu menghadapi persoalan kehidupan pada masa pandemi Covid-19.

Bantuan itu berupa ditribusi ribuan sembako, alat medis, hand sanitizer hingga makanan siap saji untuk masyarakat yang melaksanakan puasa Ramadhan 1441 Hijriah/2020, di seluruh kabupaten kota, di Kepulauan Riau.

Menurutnya, upaya membantu masyarakat merupakan kewajiban Perhimpunan Melayu Raya.

“Saya mengapresiasi apa yang telah diperbuat Melayu Raya untuk membantu masyarakat dan pemerintah, karena itu adalah tugas dan kewajiban Melayu Raya sebagai role model perpolisian di masyarakat,” kata mantan Wakapolda Kepri itu.

Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, sejumlah pengurus Melayu Raya membagikan 550 takjil untuk pengendara yamg melintas disejumlah ruas jalan di kota itu. Makanan siap saji itu untuk ke tiga kali diberikan gratis untuk masyarakat yang masih menjalankan aktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19, Ramadhan 1441 Hijriah/2020.

Korwil Melayu Raya Tanjungpinang, Arie Sunandar, mengatakan bantuan sembako, takjil Ramadhan 1441Hijriah/2020 upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Takjil ini setidaknya dapat membantu berbuka puasa untuk masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah menjalankan ibadah puasa di masa-masa pandemi ini,” ujarnya.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Redaksi pijarkepri.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *