Dinsos-PPPA Lingga Berikan Bantuan Korban Rumah Kebakaran

Dinsos-PPPA Lingga saat menyerahkan bantuan kepada korban rumah kebakaran. (Foto Istimewa).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) dan Tagana Kabupaten Lingga menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan dan alat dapur serta pakaian kepada korban kebakaran satu keluarga di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri, Sabtu (23/5/2020) pagi.

Plt Kepala Dinsos-PPPA Kabupaten Lingga, Kisanjaya menyampaikan, menurut dari Tim Tagana Lingga, kejadian kebakaran rumah, Muhammad Nasir (41) warga RT.03/RW01 Dusun 1, Kampung Suak Tangun, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, berawal dari keadaan cuaca hujan lebat yang disertai petir.

Petir tersebut, jelas Kisanjaya, menyambar kabel listri PLN, sehingga menimbulkan percikan api dan mengikuti kabel KWh, dan menimbulkan api di dinding kios Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dengan cepat api menyambar ke BBM yang tersedia di Kios kemudian menjalar ke tempat tinggal korban.

“Kejadian bencana sosial kebakaran tersebut, terjadi pada hari Jum’at, tanggal 22 Mei 2020, sekira pukul 14.45 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kisanjaya kepada Pijarkepri.com melalui pesan WhastApp nya, Sabtu (23/5/2020).

Dengan kejadian kebakaran, lanjut Kisanjaya, pada sore Jum’at kemarin, pagi ini, atas nama Bupati dan Wakil Bupati Lingga, melalui Dinsos-PPPA dan Tim Tagana, mengucapkan rasa prihatin atas korban kebakaran rumah, dan kami menyampaikan bantuan bahan pokok, serta alat dapur dan pakaian.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban dan kami Pemerintahan Daerah, berusaha selalu ada disaat warganya dalam masalah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, salah satu rumah warga RT.03/RW.01 Dusun 1, Kampung Suak Tangun, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, mengalami kebakaran sekira pukul 14.45 Wib, akibat sambaran petir yang menyambar kabel listrik, yang menimbulkan percikan api hingga sampai di rumah korban, tidak ada korban jiwa dalam kejadian namun kerugian belum bisa diketahui. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *