Supir Angkutan dan Ojek Lingga Akan Terima Bantuan Rp600 Ribu Perbulan

Kegiatan program keselamatan berlalulintas, oleh Satlantas Polres Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lingga, Sabtu (18/4), melaksanakan program keselamatan berlalulintas yang diikuti pengemudi angkutan dan ojek konvensional, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas mengatakan, program pelatihan itu merupakan arahan dari pemerintah pusat, yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri, yang mana pemerintah pusat memberikan bantuan kepada para pengemudi. Namun sebelum bantuan diberikan, mereka terlebih dahulu diberikan pelatihan maupun bimbingan.

“Ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri, pengemudi nantinya akan mendapatkan bantuan, pelatihan tersebut seperti bagaimana cara pencegahan virus COVID-19, serta bagaimana mentaati tata tertib dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas saat diwawancarai di Lapangan Merdaka Dabo Singkep.

Adapun bantuan yang diberikan, AKP Emsas, kepada mereka dalam bentuk uang, yang bakal mereka terima selama tiga bulan, sebesar Rp600 ribu setiap bulannya.

“Setiap pengemudi akan dapat buku tabungan dari BRI, dan ini juga merupakan bentuk kerjasama Korlantas Polri dengan BRI, bantuan tersebut sebesar Rp600 ribu per bulan, selama tiga bulan,” terangnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *