Polres Lingga Musnahkan Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Pemusnahan makanan dan minuman kadaluarsa di Mapolres Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepolisian Resor (Polres) Lingga melaksanakan pemusnahan makanan dan minuman kadaluarsa yang merupakan hasil kegiatan menjelang bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah, di Lingga, Kamis, (23/4/2020).

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang memyampaikan, berdasarkan kegiatan monitoring sembako, ketersediaan bahan pangan, sembilan bahan pokok yang ada di Kabupaten Lingga, ditemukan terdapat beberapa makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan sedikit minuman berakohol.

Kapolres mengatakan, kegiatan monitoring TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tersebut upaya memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah / 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan adalah dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman, kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Kapolres Lingga, pada saat pelaksanaan pemusnahan makanan dan minuman kadaluarsa di Halaman Mapolres Lingga.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat tidak perlu kawatir untuk mengkonsumsi makanan yang tersedia di pasaran. Dia memastikan bahwa di masyarakat tidak ada beredar makanan yang kadaluarsa atau minuman yang sudah tidak layak untuk di kosumsi.

Kapolres juga mengimbau terkait dengan bencana Covid-19, menjelang puasa ini kami semua mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga kita semua diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa di tahun ini, semoga amal ibadah kita senentiasa diberikan Allah SWT,” paparnya.

Kapolres mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker, melaksanakan kegiatan di rumah saja, termasuk mengerjakan ibadah, menghindari kerumunan, laksanakan Phycical distangting (jaga jarak) dan melaksanakan pola hidup sehat, dan rajin berolah raga.

“Sekali lagi selamat berpuasa, semoga wabah Covid-19 ini segera musnah dari muka bumi, khususnya di Kabupaten Lingga,” tutupnya.

Adapun jumlah dan barang yang akan di musnahkan tersebut,
1. 20 Bungkus Kuaci Merk Chaca.
2. 2 Bungkus Crackers Oat Krunch, Merk Munchys.
3. 18 Makanan Kaleng, Merk Ma Ling.
4. 5 Makanan Kaleng, Merk Q-Three.
5. 7 Botol Minuman rasa Cola, Merk Maduria.
6. 1 Botol Minuman rasa Apel, Merk Maduria.
7. 18 Bungkus Fruit Jelly, Merk Yame.
8. 24 Botol Minuman, Merk F&N.
9. 24 Kaleng Miras, Merk Carlberg.
10. 24 Kaleng Miras, Merk Guinness. (Aci).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *