Polres Lingga Bersama TNI Serta Instansi Dirikan Dapur Umum Bulan Ramadhan

Pembagian nasi kotak untuk berbuka dan juga dilanjutkan untuk bersahur. (Foto Humas Polres Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriyah Polres Lingga bersama TNI dan isntansi terkait kembali menggelar Dapur Umum, Senin ( 27/04).

Dapur umum tersebut untuk menyiapkan makanan siap saji dan takjil untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu saat berbuka puasa dan sahur, di Dabo Singkep.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang menyampaikan, dapur umum tersebut digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung bencana Corona Virus Desese 2019 (Covid-19).

Hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri dan isntansi terkait, Kepada masyarakat yang terdampak covid-19, dengan menyelenggarakan kegiatan dapur umum dan dilanjutkan dengan pembagian makanan berbuka puasa dan sahur.

Ia mengharapkan dapur umum tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

“Kami TNI/Polri dan isntansi terkait, akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat sebagai perwakilan Negara, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” kata Kapolres melalui rilis yang diterima media.

Dengan adanya wabah Covid-19 ini, Kapolres menjelaskan, sangat berdampak bagi masyarakat kecil di daerah itu. Mereka yang dengan penghasilan harian, seperti tukang becak, tukang parkir, sopir angkot, tukang ojek dan pedagang asongan dengan penghasilan minim, bahkan nyaris tidak ada, mereka tetap harus menghidupi keluarga di rumah.

“Melihat hal ini kami dari pihak Polres Lingga bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah daerah, berusaha mengurangi beban mereka dengan membuka dapur umum, dan membagi nasi kotak serta Takjil secara gratis,” terangnya.

Pembagian takjil ini, lanjut Kapolres, diberikan kepada kaum duafa Kecamatan Singkep, dan masyarakat belakang Pasar Dabo Singkep serta Buruh Angkutan Pelabuhan Dabo, dilaksanakan menjelang buka puasa pukul.17.30 Wib, sebanyak 300 bungkus nasi dan dilanjutkan pembagian untuk sahur pukul.03.00 Wib, sebanyak 150 bungkus nasi.

“Dibulan Ramadhan ini, Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling barbagi dan saling menghormati antar sesama umat beragama, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi, jalin Silaturahim antar umat beragama, karena hal ini akan menambah erat tali persaudaraan,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Polres Lingga menghimbau agar masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan mendukung peraturan Pemerintah, mengenai pencegahan Pandemi Covid-19 dan jangan mudik. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *