Lurah Sungai Lumpur Ajak Warga Perangi Covid-19

Lurah Sungai Lumpur bersama Babinkamtibmas, Babinsa, TAGANA dan Rt/Rw saat melakukan penyemprotan disinfektan.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Lurah Sungai Lumpur bekerjasama Babinkamtibmas, Babinsa, TAGANA, RT/RW dan Warga setempat mengajak bersama masyarakat memerangi Coronavirus Disease (Covid-19).

Ajakan perang itu dalam bentuk mengadakan aksi penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, jalan pemukiman, tempat ibadah serta di tempat umum lainnya di dalam kawasan pemukiman penduduk Kelurahan Sungai Lumpur, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Lurah Sungai Lumpur, Ahmad Bayhaki mengatakan, selain melakukan pnyemprotan disinfektan, dia juga mengimbau agar penduduk Kelurahan Sungai Lumpur bersama-sama memerangi virus corona, dengan melakukan pnyemprotan disinfektan secara mandiri dan berkala di rumah masing-masing, selalu menjaga kebersihan diri dan rumah serta lingkungan.

“Dalam menyikapi wabah virus corona ini, diharapkan warga untuk waspada janganlah cuek atau masa bodoh, patuhilah arahan Pemerintah untuk social distancing dan stay at home, namun jangan pula terlalu takut berlebihan sehingga jadi stres,” kata Bayhaki disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di kelurahan Sungai Lumpur.

Selain itu, lanjut Bayhaki, kepada Rt/Rw di Kelurahan Sungai Lumpur, juga dihimbau untuk selalu memantau keadaan warganya, terutama adanya warga pendatang yang masuk ke wilayah Rt nya, agar di data dari mana asalnya serta dilaporkan tiap Minggu ke Kantor Lurah, untuk diteruskan ke Kecamatan.

“Mari kita tingkatkan ibadah dan banyak berdoa kepada Allah SWT, semoga virus Corona ini cepat diangkat dari muka bumi ini, sehingga keadaan kembali normal dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa lagi,” tutupnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, diikuti Lumpur, Ahmad Bayhaki, Babinkamtibmas Kelurahan Sungai Lumpur, Briptu Rian Ardian, Babinsa Kelurahan Sungai Lumpur, Serda Sugito, dan juga TAGANA, Rt/Rw serta masyarakat setempat. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *