Ketahuan Keluyuran Malam, Satpol PP Lingga Beri Peringatan Puluhan Pelajar

Satpol PP Lingga saat memberikan pembinaan pelajar yang masih ditemukan berkumpul di tengah imbauan tidak berkumpul dari pemerintah mengingat bahaya penyebaran Covid-19.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga memberikan peringatan dan hukuman push up kepada puluhan pelajar di wilayah Kecamatan Lingga setelah tertangkap keluyuran di jam belajar.

Razia pemberlakukan jam belajar siswa/siswi disejalankan dengan razia Covid-19 yang mana masyarakat tidak dibenarkan berkumpul dan
berkerumun ramai serta jaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Lingga, Indra Jaya menyampaikan, pihaknya sudah memberi hukuman pada pelajar yang membandel di jam belajar. Pra pelajar diberikan sedikit tindakan tegas.

“Razia yang kami gelar terkait Covid-19, tapi juga kami sejalankan dengan pemberlakuan jam belajar siswa, setiap kami temukan kami beri teguran secara lisan terlebih dahulu, jika masih di langgar tetap langkah tegas kita ambil,” kata Indra Jaya kepada awak media, Senin (27/4/2020).

Indra Jaya mengatakan, dalam razia tersebut Satpol PP menemukan pelajar yang lagi asyik bermain futsal, di lapangan tenis Kantor Bupati Lingga, meski tujuan mereka positif namun para pelajar tersebut berkumpul beramai-ramai serta di jam belajar malam.

“Usai salat tarawih, mereka pergi ke lapangan tenis untuk bermain futsal, bersama rekan- rekannya sesama pelajar, maka kami ambil tindakan tegas,” terangnya.

Mereka kami suruh push up, lanjut Indra Jaya, dan nama-nama mereka juga di catat serta diberi pembinaan, dengan harapan mereka tidak mengulanginya lagi, di tengah-tengah pandemi virus Corona sekarang ini, karena setiap malam kami melakukan razia terhitung pukul 21.00 WIB.

Tidak hanya pelajar, jelas Indra Jaya, bersama tim Covid-19, Satpol PP Lingga juga merazia di tempat- tempat keramaian, sesuai dengan protokol kesehatan terkait wabah Corona Virus ini.

“Kepada masyarakat kami mengimbau, tetaplah menjaga jarak, jauhi dari kerumunan, pakai masker keluar rumah dan selalu mencuci tangan pakai sabun, jangan panik dan teruslah jaga imunitas diri, semoga daerah kita aman dari Covid-19,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *