Relawan Covid-19 Tanjungpinang Disinfektan Pasar Bintan Centre

Relawan Covid-19 Tanjungpinang saat menyemprotkan cairan disinfektan buatan di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang. Disinfektan dapat menghambat penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19). (Foto: Era)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Relawan Covid-19 Tanjungpinang menyemprotkan cairan disinfektan buatan di Pasar Bintan Centre, Tanjungpinang, Kamis (26/3/2020).

Para mahasiswa, pengusaha dan wartawan yang tergabung di dalam Relawan Covid-19 tersebut membeli alat penyemprot disinfektan berikut cairan disinfetan dari pemutih pakaian kemudian disemprotkan ke sejumlah ruas bangunan Pasar Bintan Centre.

Seorang mahasiswa UMRAH yang tergabung di dalam Relawan Covid-19 Tanjungpinang, Agung, mengatakan penyemprotan disinfektan salah satu cara menghambat penyebaran Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah mewabah di Indonesia, salah satunya, Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Menurutnya, keinginan Relawan Covid-19 Tanjungpinang ikut mengambil peran melawan Covid-19 upaya membantu kerja-kerja pemerintah. Covid-19 merupakan musuh bersama yang harus dilawan secara bersama-sama pula.

“Salah satu bentuk perlawanan terhadap Covid-19 mari bersama sama kita membersihkan fasilitas umum, salah satunya pasar. Pasar merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran Covid-19, mengingat mobilitas masyarakat di pasar sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Pengusaha-Pemuda-Wartawan Tanjungpinang Bentuk Relawan Covid-19

Disinfektan buatan Relawan Covid-19 itu terdiri dari 1 botol pemutih pakaian berbagai merek dicampurkan dengan 9 botol air ukuran pemutih pakaian tersebut kedalam wadah penyemprot. Takaran Disinfektan buatan tersebut direkomendasi laboratorium FKIP UMRAH.

Relawan Covid-19 mengajak semua pihak dapat bersama-sama memerangi Covid-19 dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat berpergian mendesak, dan membuat dan menyemprotkan cairan disinfektan ditempat-tempat yang kerap disentuh setiap waktu, serta mengikuti anjuran pemerintah.

“Mari bersama kita bisa lawan Covid-19, kalau bukan kita lalu siapa lagi, kalau tidak sekarang lalu kapan lagi virus ini akan berhenti menghantui kita,” ujarnya.

Relawan Covid-19 merupakan perkumpulan sejumlah pengusaha, pemuda/i Tionghoa, mahasiswa dan wartawan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang siap bersama pemerintah memerangi Covid-19. Mereka membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung melawan Covid-19.

Pewarta: Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *