UPBU Dabo Singkep Gelar Safety Campaign 2020

Kepala UPBU Dabo Singkep saat melepas peserta jalan santi. 2. Sambutan Dirjen perhubungan.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep, menggelar Keselamatan penerbangan tanggung jawab bersama, Safety Campaign (Kapanye keselamatan) 2020, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Minggu (23/2/2020) pagi.

Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka mengatakan, Bandara tidak hanya melayani dalam penerbangan saja, tapi juga mensosialisasikan bagaimana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerbangan, untuk itu, kita mengundang seluruh masyarakat yang berada di sekitar Lingga ini untuk bisa hadir disini di minggu ceria, dan juga mengedukasi kepada masyarakat, apa saja yang menjadi pemahaman ketika mereka menggunakan pesawat udara.

Penerbangan di Bandara Dabo ini, jelas Andi, sudah berkembang kalau yang sebelumnya menggunakan pesawat kecil, sekarang sudah dengan pesawat yang lebih besar, dengan adanya penerbangan ATR 72, tentunya ini harus di edukasi kepada masyarakat, tentang apa-apa saja yang tidak diperbolehkan ketika menggunakan pesawat udara.

“Masih ada masyarakat yang belum mengetahui apa yang tidak diperbolehkan dipesawat udara, karena beberapa waktu lalu ada penumpang yang membawa durian dalam bawaannya, dan ini dilarang dalam penerbangan, dan itu yang perlu kita edukasikan kesemua masyarakat, sehingga ketika mereka pulang dari acara ini, mereka bisa shering kepada keluarga dan teman apa-apa saja yang tidak boleh dalam penerbangan,” kata Andi Hendra Suryaka saat ditemui disela-sela kegiatan Safety Campaign 2020 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Sementara itu, Dirjen perhubungan, Rudi Rikardo menyampaikan, upaya Safety Campaign yang dilakukan Bandara Dabo Singkep, pada intinya kita ingin penerbangan itu meningkat, tapi untuk meningkatkan itu, harus terpenuhi unsur keamanan dan keselamatan, kalau penerbangan itu meningkat mudah-mudahan ekonomi masyarakat juga akan meningkat.

“Untuk penerbangan di Dabo Singkep saat ini cukup baik, berdasarkan grafik yang sifatnya komersial maupun perintis meningkat, jadi dengan frekwensi yang semakin meningkat, tahapan master plennya harus jelas,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Selamat menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lingga sangat mendukung sekali dengan apa yang dilakukan oleh UPBU Dabo Singkep, dan ini merupakan satu langkah yang baik serta mendaat perhatian.

Keselamatan, tambah Selamat, merupakan kewajiban dan faktor utama di dalam penerbangan, oleh sebab itu, atas nama Pemerintah daerah kita wajib menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kampanye atau sosialisasi keselamatan ini adalah untuk masyarakat semua.

“Kami dari Pemerintah daerah, mengapresiasi kepada UPBU Dabo Singkep, karena ini kegiatan yang luar biasa sehingga semua mendukung, kedepan kita bersama-sama untuk mensosialisasikan ini, sehingga penerbangan berjalan dengan aman dan pulang kembali dengan selamat,” tutupnya.

Kegiatan Safety Campaign 2020, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama mengelilingi Kota Dabo Singkep, panitia selain telah menyiapkan hadiah Door Frize, masyarakat juga dihibur dengan penyanyi yang disiapkan panitia. (Aci).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *