Kecamatan Singkep Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan MTQ

Rapat teknis Kecapatan Singkep di Sanggar Praja Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Rapat teknis persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Singkep 2020, di Gedung Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (21/1/2020) pagi.

Plt. Camat Singkep, Agustiar meminta agar setiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Singkep, dapat
menampilkan putra-putri terbaiknya untuk ikut perlombaan MTQ tingkat Kecamatan ini, dengan harapan juga dapat memotivasi anak-anak muda dalam membaca Alquran.

Agustiar menjelaskan, pihaknya tidak banyak menargetkan di MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga, namun tetap optimis bahwa anak-anak dari Kecamatan Singkep, nantinya dapat menampilkan yang terbaik.

“Kita berharap Kecamatan Singkep tidak mengecewakan pada saat tampil di tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Senayang, pada 1 Maret 2020 mendatang,” kata Agustiar di Sanggar Praja Dabo Singkep, Selasa (21/1/2020).

Ditempat yang sama, Panitia Penyelenggara Teknis Kegiatan (PPTK) MTQ tingkat Kecamatan Singkep, M. Alguzamid menyampaikan, bahwa rapat ini adalah lanjutan terkait rangkaian kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep, yang akan diselenggarakan pada 11-17 Februari 2020 mendatang.

Sebelumnya, lanjut Alguzamid, kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan pada 1-6 Februari 2020, namun karena adanya permintaan dari Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, yang akan membuka langsung kegiatan tersebut.

“Insyaallah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Singkep, akan dilaksanakan pada 11-17 Februari 2020, dan segala persiapa sudah selesai semua, selain itu, istri Wakil Bupati Lingga yang akan membaca tilawah nantinya, karena saat ini Wabup Lingga masih melaksanakan ibadah umroh, maka kegiatan tersebut minta di undur,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada 11 Februari 2020 akan dilaksanakan pawai ta’aruf, dan pada malamnya pembukaan secara resmi di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, pada 12 Februari 2020 akan dilaksanakan tabliq akbar, yang akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *