Di Semiloka Hukum AKP Efendri Alie Imbau ASN Bijak Bermedsos

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie saat mengisi materi di kegiatan Semiloka Hukum, Pemko Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Sekretariat Daerah Bagian Hukum menggelar kegiatan Semiloka Hukum, di Hotel Comforta Tanjungpinang, Selasa (3/12/2019).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie menjadi narasumber di kegiatan Semiloka Hukum tersebut.

Dia memberikan materi hukum tentang Undang Undang ITE sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemahaman hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menghimbau kepada seluruh ASN di Kepri khususnya di lingkungan Pemko Tanjungpinang untuk bijak dalam bermedia sosial (Medsos), mengingat kemajuan teknologi dapat digunakan baik dan tepat.

Menurut pria yang akrab di sapa Bang Alie tersebut, jangan sampai kemajuan teknologi yang seharusnya menjadi energi positif dalam kehidupan manjadi bumerang bagi diri sendiri.

“Makanya saya tegaskan lagi, bijak lah bermedsos untuk kepentingan kita sendiri karena medsos saat ini dipantau oleh UU ITE yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun,” himbaunya.

Sedangkan Kabag Hukum di Sekretariat Pemko Tanjungpinang Winarsih berharap peserta mengikuti kegiatan semiloka hukum ini sampai selesai.

“Saya berharap, ASN Pemko Tanjungpinang selalu menjalani norma norma yang sesuai dengan peraturan yang ada. Dan, tanamkan jiwa sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Winarsih mengharapkan setelah mendapatkan ilmu dari kegiatan ini terapkanlah kepada diri sendiri dan keluarga.

“Karena, pemahaman hukum itu luas. Apalagi di media sosial yang saat ini lagi dipantau oleh UU ITE. Maka dari itu bijaklah bermedsos, jangan membuat diri sendiri terjebak dalam hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul S.Pd berpesan, kepada peserta kegiatan semiloka hukum untuk benar-benar mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Ikutilah dengan seksama, dan ambil ilmunya untuk diterapkan kepada diri sendiri. Karena, pemahaman hukum itu sangatlah penting bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pintanya. (ANG)

Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top