Cempa Gelar MTQ ke-V Tingkat Desa

Pawai MTQ ke-V Tingkat Desa Cempa, Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V tingkat Desa, 16 – 18 Desember 2019, Senin (16/12).

Adapun yang dilombakan pada MTQ tingkat Desa Cempa, Tartil Qur’an Putra-Putri, Tilawah Putra-Putri, Syarhil Quran, Hafalan Surah pendek Kelas IV, V dan VI serta Hafalan Surah Pendek Tingkat SMP, Azan yang terbagi 3 tingkat yakni, tingkat pertama SD Kelas I, II, III dan IV, ke-2 Kelas V dan VI dan ke-3 tingkat SMP, serta Lomba Do’a harian khusus untuk SD kelas I, II, III, IV, V dan VI.

Kepala Desa Cempa, Herman Atan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan masyarakat, yang telah bekerja sama dan partisipasinya, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“MTQ ini merupakan kegiatan agenda tahunan, dengan harapan Qori dan Qori’ah desa Cempa dapat bersaing dengan desa lain dalam seni baca Al Qur’an,” kata Herman Atan, kepada Pijarkepri.com melalui telepon selulernya, Senin (16/12/2019) pagi.

Pendidikan Al-Qur’an diusia dini, lanjut Herman, sangat penting karena sebagai benteng generasi muda dari terpengaruh dengan budaya luar, selain itu, masyarakat diharapkan juga untuk dapat lebih menggalakkan lagi dan giat dalam mempelajari Al-Qu’ran, agar desa Cempa menjadi desa yang Madani.

“Dari kegiatan MTQ tingkat desa Cempa ini, diharapkan dapat menciptakan prestasi yang dapat melanjutkan ke tingkat Kecamatan dan ke tingkat Kabupaten yang mewakili desa Cempa,” tutupnya.

Selain Kepala Desa Cempa, pembukaan MTQ tingkat Desa Cempa juga dihadiri oleh Babinsa Cempa, Danposal cempa, BPD, RT, RW, Kepala Dusun serta Tokoh Masyarakat Desa Cempa. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *