Polres Tanjungpinang Tangkap Kurir 25 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Polres Tanjungpinang saat menunjukkan barang bukti penangkapan kurir 25 Kilogram Sabu Jaringan Internasional, di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019). (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisan Resor Tanjungpinang menangkap 4 pria merupakan kurir Narkotika jenis sabu seberat 25 kilogram jaringan internasional dari Malaysia tujuan penyebaran Indonesia.

Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal, saat konfrensi pers, di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019), mengatakan 4 tersangka merupakan pekerja perkebunan kelapa sawit, di Jambi yang ditugaskan seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi.

Seorang Napi di Lapas Jambi tersebut merupakan satu rangkaian jaringan dari seorang bandar di Malaysia yang mengarahkan 4 tersangka untuk mendistribusikan Narkotika jenis sabu yang dimuat di dalam minibus dari jasa Travel.

“Pengendalinya dari jaringan lapas di Jambi, Bandarnya dari Malaysia, selebihnya kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap AKBP M Iqbal.

Empat tersangka yang diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu yakni, WG, PJ, PN dan AT. Empat tersangka di bekuk Satresnarkoba Polres Tanjungpinang melalui pengembangan yang berlangsung sejak 18 November 2019.

Berdasarkan keterangan saksi yang bekerja di Jasa Travel di Tanjungpinang, mobil berplat nomor polisi Jambi berisikan Narkotika tersebut dikirim dari Jambi oleh seorang wanita berinisial R yang masih dalam daftar pencarian orang.

R mengarahkan saksi untuk mengantarkan mobil tersebut melalui pelabuhan roro Punggur, Batam menuju Tanjungpinang.

Melalui pengembangan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang menulusuri dan memonitor penyerahan mobil tersebut dari jasa travel, di sebuah Hotel, di Jambi, kemudian Polisi menangkap tersangka WG dan PJ saat mengambil mobil tersebut.

“Mobil berisikan Narkoba itu diambil tersangka WG dan PJ. Tim Satnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan keduanya dan melakukan pengembangan,” ungkap Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal.

Satresnarkoba Polres Tanjungpinang kemudin mengembangkan kasus tersebut dan kembali mengamankan PN dan AT di Kuala Tungkal Hulu, tepatnya di pemakaman Kota Jambi.

“Empat tersangka diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungpinang beserta barang bukti,” ungkapnya.

Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang AKP Chrisman Panjaitan mengungkapkan, narkoba tersebut akan disebarkan para pelaku ke daerah Riau dan Jambi.

“Berdasarkan keterangan tersangka narkoba ini akan di pecahkan ke beberapa daerah, Pekanbaru dan Jambi,” ungkapnya.

Polres Tanjungpinang menyangkakan para pelaku kedalam pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamn hukuman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top