Gerindra Tunggu Keputusan Pusat Soal Calon Gubernur Kepri 2020

Ketua DPD Gerindra Kepulauan Riau, H Syahrul, S.Pd (foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kepulauan Riau belum menaruh harapan akan mengusung siapa pada Pilkada serentak Kepulauan Riau 2020 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Kepulauan Riau, Syahrul, di Tanjungpinang, Senin (7/10) mengatakan, keputusan usung mengusung bakal calon Gubernur danjm Wakil Gubernur Pilkada 2020 menjadi keputusan DPP Gerindra melalui Musyawarah Nasional (Munas) Gerindra.

Syahrul mengatakan, dalam waktu dekat keputusan siapa yang bakal akan maju di usung Gerindra Kepulauan Riau dalam kontestasi politik Pilkada Serentak 2020 akan dibahas bersama para petinggi partai Gerindra dari seluruh wilayah di pusat.

“Rencananya dalam minggu-minggu ini kita Munas, semua ketua-ketua partai di semua daerah dikumpulkan, disanalah kita membicarakan, karena partai kita ini beda dengan yang lain, partai kita ini sistem komando,” kata Syahrul, usai menghadiri pelantikan DPRD Tanjungpinang masa bakti 2019-2024, di Gedung Parlemen Tanjungpinang, Senggarang.

Baca Juga : 

Syahrul menjelaskan, Gerindra Kepulauan Riau masih membuka ruang untuk siapa saja yang ingin maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Akan tetapi keputusan tetap di tangan pimpinan pusat Gerindra.

“Jadi sekarang siapa yang datang ke Ayah, misalnya mau maju dari partai ini, kita laporkan ke pusat, itu modelnya, gak seperti partai lain,” ujarnya.

Kendati dihubungkan dengan politik ‘nasigoreng’ petinggi Gerindra, Prabowo Subianto dan petinggi PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dapat mendudukkan siapa yang akan diusung Gerindra Kepri pada Pilkada 2020 mendatang, Syahrul tak menyangkal itu.

“Kita harus ikut pusat, partai kita partai pusat, apa kata pusat, dibawah ikut,” tegas Syahrul, yang juga Walikota Tanjungpinang.

Hingga saat ini Gerindra Kepulauan Riau masih menunggu keputusan pusat soal siapa yang akan diusung untuk maju di Pilkada serentak Kepulauan Riau 2020.

“Sementara ini menunggu, setelah munas ini, PDIP sudah, Nasdem sudah, kira-kira Garendra menunggu hasil keputasan Munas,” ujarnya.

Saat ini sejumlah nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang rencana akan maju pada Pilkada serentak Kepri 2020 sudah mulai tampak.

PDI Perjuangan Kepri mulai membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Sedangkan sejumlah nama seperti Ismed Abdullah dan Huzrin Hood mulai mendeklarasikan diri bakal ikut di Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top