Baru Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjungpinang Weni Langsung Bermanuver

Ketua DPRD Tanjungpinang dari PDI Perjuangan, Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Ketua I DPRd Tanjungpinang dari Partai Golkar, Ade Angga dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang dari Partai Nasdem, Hendra Jaya saat diambil sumpah dan janjinya sebagai pimpinan DPRD Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Tanjungpinang, Senin (7/10). (foto: aji)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Anggota Legislatif PDI Perjuangan Tanjungpinang terpilih Pemilu serentak 2019, Yuniarni Pustoko Weni dilantik Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024, di Gedung Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin, (7/10).

Yuniarni Pustoko Weni dilantik bersama Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang dari Partai Golkar, Ade Angga dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang dari partai Nasdem, Hendra Jaya, sebagai unsur pimpinan tetap di DPRD Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Penetapan ke tiga unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri melalui Keputusan Gubernur Kepri Nomor 850 tahun 2019 tertanggal 2 Oktober 2019.

Ketua Sementara DPRD Tanjungpinang, Agus Djurianto didampingi Wakil Ketua Sementara Ade Angga dan dihadiri oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, Walikota Tanjungpinang Syahrul serta Wakil Walikota Rahma membuka paripurna tersebut.

“Dalam kepemimpinan sementara ini, kami sudah menetapkan tujuh fraksi DPRD Kota Tanjungpinang. Kemudian menyiapkan rancangan peraturan tata tertib DPRD Tanjungpinang, kode etik dewan, serta memproses penetapan ketua definitif DPRD Tanjungpinang. Saya berharap, pimpinan definitif bisa melanjutkan yang sudah dikerjakan,” ujar Agus.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjungpinang, Admiral mengambil sumpah dan janji ketiga pimpinan DPRD Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024, dilanjutkan penyerahan palu sidang dari Ketua Sementara Agus menyerahkan kepada ketiga unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

Setelah ditetapkan dan mengambil alih pimpinan sidang sementara DPRD Tanjungpinang menjadi pimpinan sidang tetap, Yuniarni Pustoko Weni langsung bermanuver dan menyampaikan pesan-pesan tajam dalam pidatonya untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Yuniarni Pustoko Weni mengajak Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama masyarakat Tanjungpinang untuk membangun ibukota Kepulauan Riau.

Dia menegaskan, dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat, Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak alergi menerima kritikan atau protes dari masyarakat yang bersifat membangun daerah itu.

“Kepada Pemko Tanjungpinang, apabila mendapat kritikan dari DPRD Kota Tanjungpinang terkait pelayanan kepada masyarakat, diharapkan bisa menerimanya dengan bijak. Kita jangan alergi. Kritikan adalah bukti kasih sayang DPRD kepada pemerintah,” ujar Weni.

Menurutnya, kritikan sebagaimana dimaksud kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang upaya menyampaikan segala bentuk aspirasi dari masyarakat di kota itu.

“Itu adalah bentuk kasih sayang DPRD terhadap pemerintah, keritikan itu adalah bentuk cubitan DPRD sebagai bentuk kasih sayang terhadap pemerintah,” katanya.

Weni mengatakan, setelah ditetapkan sebagai Pimpinan DPRD Tanjungpinang definitif, selanjutnya akan menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua DPRD Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024, Yuniarni Pustoko Weni saat menyampaikan pidato pembukanya, di Gedung DPRD Tanjungpinang, Senggarang. (Foto: aji)

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan harapan kepada pimpinan dewan definitif yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya. Serta bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang sebagai mitra untuk saling mendukung dan bersinergi.

“Bersinergi ini berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD). Dan memaksimalkan APBD untuk pembangunan yang diprioritaskan kepentingan rakyat,” tutup Isdianto.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top