Lagi Nama Kasatreskrim Polres Tanjungpinang Dicatut Penipu

Foto Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie yang digunakan pelaku untuk menipu korban AK. (Foto : HPk)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Belum lama ini seorang pengusaha di Tanjungpinang L ditipu orang yang mengaku Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie dengan modus menawarkan barang lelang di Beacukai Tanjungpinang.

Percaya begitu saja, alhasil uang L senilai Rp5.000.000 ditambah transfer pulsa Rp500.000 raib digondol penipu. Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang masih memburu pelaku.

Baca Juga : Awas!!! Jangan Percaya Penipuan Atas Nama Kasatreskrim Polres Tanjungpinang

Lain lagi dengan pengusaha AK di Tanjungpinang, lagi-lagi ditipu oknum mengatasnamakan Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie dengan menawarkan jual murah mobil Direktorat Jenderal Keuangan Negara.

Modus yang digunakan pelaku mengaku atas nama Kasatreskrim Polres Tanjungpinang menawarkan AK berbagai jenis mobil lelang Dirjen Keungan Negara dengan permintaan cash dan credit.

Percaya begitu saja lantaran pelaku penipuan menggunakan foto AKP Efendri Alie, kemudian AK dengan mudah mentransfer uang senilai Rp22 juta ke oknum tersebut melalui rekening BCA atas nama Irwanda Siska.

“Berdasarkan pengaduan yang disampaikan oleh korban, bahwa pelaku menghubungi AK melalui pesan WhatsApp, mengatasnamakan saya (Kasat Reskrim) Kemudian meminta mengirimkan sejumlah uang hingga mencapai 22 juta rupiah,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie, Senin (26/08)

Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang masih melakukan penyelidikan atas perkara itu.

Alie menghimbau masyarakat kota Tanjungpinang untuk berhati-hati atas kasus penipuan tersebut. Nomor Handphone yang digunakan pelaku yang mencatut nama Kasat Reskrim yakni 081397071073.

“Bagi masyarakat Kota Tanjungpinang Jangan ada yang percaya kepada seseorang jika meminta sesuatu atas nama Kasat Reskrim. Peristiwa penipuan ini sudah sekian kalinya mengatasnamakan saya,” himbaunya. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top