Kapolres Lingga Pimpin Monitoring dan Penggalangan

Kegiatan monitoring dan penggalangan Kapolres Lingga bersama Toga, Monas, FKUB dan Melayu Raya. (Foto Humas Polres Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, pimpin monitoring dan penggalangan kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Lingga dan Ormas Melayu Raya, guna mengatasi permasalahan pendirian tempat ibadah di wilayah Kabupaten Lingga.

“Saat ini banyak pihak-pihak yang memanfaatkan tentang isu agama yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, oleh karena itu, peran FKUB sangatlah besar, karena mempunyai kekuatan pada tiang Agama, jika masyarakat berpegang teguh pada NKRI maka Suku, Ras dan Agama akan kuat menyatu apapun agama kita, apabila umat kerukunan beragama ini sudah menyatu maka terjagalah silaturahmi antar kita umat beragama,” kata Kapolres ketika memimpin monitoring dan penggalangan yang dilaksanakan di Kedai Kopi Olek, Dabo Singkep, Rabu (28/8/2019).

Ditempat yang sama, Ketua FKUB Kabupaten Lingga, Ridwan Mahadun menyampaikan, untuk permasalahan pendirian tempat ibadah, sampai saat ini belum ada yang di komplain oleh masyarakat.

“FKUB menganjurkan kepada para pengurus tempat ibadah, agar mentaati peraturan dan mengurus legalitas/izin, dan tetap melaksanakan koordinasi dengan kemenag dan pengurus tempat ibadah serta pihak yang berwajib,” terangnya.

Selain Kapolres Lingga, FKUB se-Kabupaten Lingga, Toga, Tomas dan Ormas Melayu Raya, kegiatan ini juga dihadiri, Kasat Intelkam Polres Lingga, Kanit Intelkam Polsek Dabo Singkep, Kanit III SatIntelkam Polres Lingga. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top