Ketua DPRD Lingga Dukung Kegiatan Baca Buku KLL

Ketua DPRD Lingga, Riono, saat meninjau buku bacaan yang digelar KLL.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Ratusan buku bacaan fiksi dan non-fiksi dari berbagai judul yang digelar Komunitas Literasi Lingga (KLL), dilapak sederhana di Taman Kota Dabo Singkep, menarik perhatian Ketua DPRD Lingga, Minggu (7/4/2019).

Ketua DPRD Lingga, Riono mengatakan, pada prinsipnya, sepenuhnya saya sangat mendukung kegiatan baca buku ini, karena hal ini dapat membangun minat baca di era medsos yang luar biasa tantangannya.

Nantinya, Riono menjelaskan, saya akan coba menghubungi beberapa sumber untuk membantu kawan-kawan KLL, agar bisa tumbuh berkembang di tengah-tengah masyarakat, meski hari ini masih sedikit, tetapi ini merupakan langkah yang luar biasa.

“Kita mengapresiasi kawan-kawan dari KLL ini, yang berusaha dan berupaya membangkitkan minat baca, terutama terhadap anak-anak,” kata Riono yang melihat langsung kegiatan baca buku di Taman Kota Dabo Singkep, Minggu (7/4/2019).

Sementara itu, Jerry Syahputra menyampaikan, saat ini minat membaca kalangan remaja sangat kurang, sekarang ini mereka lebih fokus ke dunia digital, untuk itu, kami bersama teman-teman berinisiatif membuka buku bacaan gratis.

Pria yang merupakan penasehat KLL ini melanjutkan, komunitas itu juga sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Perpustakaan yang ada, terkait dengan rencana peminjaman buku, kedepan dalam waktu dekat kita ingin membuat semacam MoU untuk peminjaman buku, jadi kita rolling kan dengan bacaan yang ada saat ini.

“Selain itu, kami juga menerima bantuan donatur-donatur buku dari siapapun, dari kalangan manapun, asalkan tidak ada mengandung unsur pornografi, sara dan terorisme,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *