Dinas Kebudayaan Lingga Dukung Pelaksanaan Lingga Night

Ket foto: Kepala dinas kebudayaan saat makam malam bersama peserta Triangle Tourism Travelmar ke-2 di Travel Lodge Hotel, Batam. (Foto Istimewa).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Lingga night, di hadapan peserta Triangle tourism Travelmart ke-2, yang diselenggarakan assosiasi pelaku pariwisata Kepri, bekerjasama dengan Kementrian pariwisata diselenggarakan di Travel Lodge Hotel, Batam, Rabu ( 3/4/2019), malam.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Muhammad Ishak menyampaikan, sebagai wujud dukungan disbud Lingga mengutus sanggar seni pelangi plus beberapa penyanyi lagu melayu, yang tampil memukau menyertai promosi objek wisata Lingga.

“Meskipun dinas kebudayaan dan pariwisata tidak dalam satu organisasi perangkat daerah lagi, tidak ada alasan untuk tidak sinergis dan saling mndukung, bila pemahaman dan komitmen sudah dibangun guna mendukung salah satu sektor unggulan Kabupaten Lingga yakni, pariwisata, pastilah semuanya berjalan lancar,” kata Ishak kepada media, melalui pesan WhastUp nya, Rabu (3/4/2019).

Ishak berharap objek kebudayaan yang telah dilestarikan Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Disbud dapat memberikan manfaat baik untuk pendidikan maupun ekonomi.

Dia meyakini objek wisata Kabupaten Lingga dapat dikelola dengan baik, menurutnya sektor ini yang akan cepat dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga di masa mendatang.

Ia mengharapkan semua harus bergerak cepat dan memberikan dukungan penuh objek pariwisata Lingga yang di explor, apalagi wisata yang berbasis sejarah dan budaya, untuk itu, kedepan hendaknya kegiatan seperti ini dapat lansung di selenggarakan di Kabupaten Lingga.

“Dukungan anggaran untuk sektor ini juga harus lebih memadai, termasuk juga dukungan infrastruktur, seperti pembuatan jalan menuju objek-objek besejarah, agar aksesnya mudah dan lancar,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top