Berjuang Bersama Banteng Muda Tanjungpinang Timur

Beberapa pemuda di Tanjungpinang saat berfoto bersama Billy Apriansyah, Calon Legislatif PDI Perjuangan Dapil Tanjungpinang Timur Nomor 3. (f-pijarkepri.com)

SUDAH saatnya yang muda maju, mewakili masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur di DPRD Kota Tanjungpinang, kata Ruslan Abdul Gani (RAG), seorang tokoh PDI Perjuangan di Kota Tanjungpinang.

Sebutan mewakili itu dilontarkan RAG untuk Billy Apriansyah Saputra (25), seorang kader PDI Perjuangan di wilayah itu yang berkesempatan untuk  maju di Pemilihan Legislatif 2019, Dapil 2, Tanjungpinang Timur, Nomor 3.

Yang muda di PDI Perjuangan kerap disebut ‘Banteng Muda’, berani, optimis, penuh inovasi dan berjiwa kesatria ada di sosok Billy Apriansyah. “Kita harus berguna untuk orang banyak,” katanya, saat ditemui belum lama ini.

Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang ini mengaku optimis mendapatkan kepercayaan masyarakat, mewakili aspirasi penduduk setempat di gedung perwakilan rakyat Senggarang.

Menyikap tabir derasnya arus industri digitalisasi untuk para Milenial dengan segala program dan penyelesaian merupakan misi Billy Apriansyah, terlebih sebagai pengurus Komite Nasinal Pemuda Indonesia (KNPI), dia mempunyai tanggungjawab moral yang tinggi mewujudkan perubahan yang positif di masyarakat.

“Dengan sikap orang-orang yang tidak peduli sekitarnya dimanapun dia berada, saya menganggapnya Krisis Sosial yang harus kita semua harus selesaikan,” ungkapnya.

Pria kelahiran 21 April 1993 ini mengutarakan, kalau saja persoalan krisis sosial di masyarakat, terkhusus generasi millenial saat perlu diatasi dengan membenahi dari diri sendiri agar lebih baik, selanjutnya mengimplementasikan kebaikan itu kepada orang lain.

Pertama kita mulai kepada diri kita untuk menjadi modal yang akan kita contohkan kemasyarakat. Dengan Seminar, Gotong Royong dan sebagainya yang positif untuk orang banyak,” ungkapnya.

Dia mengajak agar generasi millenial untuk tidak Golput pada Pemilu 2019 ini. Dia menganjurkan agar para generasi millenial, generasi muda mengambil peran dan sikap untuk bersama memilih presiden dan wakil presiden serta para wakil rakyat untuk kemajuan daerah.

“Politik itu penting dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Mari berjuang bersama, kita muda kita bisa,” pungkas Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjungpinang Timur ini.

Sisi lain sisi keberanian Billy untuk dapat mewakil masyarakat, sejumlah fakta perjuangan juga diutarakan Epet, teman yang begitu mengenal Billy. Menurutnya, sosok Billy dikenal aktif dalam setiap kegiatan kerohanian.

“Kalau ditanya berani, ya dia memang pemberani, berani dalam arti berani memperjuangkan yang benar, berani menolong orang yang sedang kesusahan, berani menyampaikan pesan dan memperjuangkan pesan itu, saya lihat itu,” kata Epet.

Sikap itu dibuktikan Billy lewat sejumlah peristiwa, yang teramat penting dalam catatan Epet, memperjuangkan persoalan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang Timur.

“Kalau saya pikir, Billy sudah dapat diperjuangkan untuk mewakil masyarakat, mendapatkan kepercayaan agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen Kota Tanjungpinang, yang muda, pilih Billy, Tanjungpinang Timur Nomor 3,” imbuhnya.***

Redaksi Pijarkepri.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top