Awe Paparkan Pembangunan Segala Bidang di Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-15

Bupati Lingga Alias Wello saat memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-15, Bupati Lingga, papar kinerja masa kepemimpinannya Tahun 2018, di lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah II, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2018).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Upacara Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-15, Bupati Lingga, papar kinerja masa kepemimpinannya Tahun 2018, di lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah II, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (20/11/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, dia bersama Wakil Bupati tetap berkomitmen memajukan Kabupaten Lingga menuju Lingga Terbilang 2020, sebagai mana menjadi visi misi mereka dalam menakhodai Bunda Tanah Melayu.

Alias Wello menjelaskan, mulai tahun 2017 s/d 2018 beberapa sektor sudah mulai tergarap sesuai dengan potensi yang ada terutama bidang pertanian, perikanan, pariwisata, kesehatan, pendidikan serta beberapa sektor pembangunan lainnya.

“Kita sudah menggarap 600 hektar lebih untuk lahan perkebunan, dan insyaallah Tahun 2018 kembali di buka lahan perkebunan 2000 hektar, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ungkapnya.

Bupati Lingga yang akrab disapa Awe ini, menjelaskan, program yang dijalankan dalam rangka meningkatkan sektor pertanian nasional, dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

Untuk sektor perikanan dan pariwisata, lanjut Awe, Kabupaten Lingga sudah MoU dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. untuk pengolahan ikan dan pariwisata membangun Pulau Berhala secara bersama-sama guna meningkatkan sumber pendapatan daerah.

“Sektor perikanan pengolahan hasil laut (ikan) dan mengelola bibit ikan yang di pusatkan di wilayah Dabo Singkep. sementara Pulau Berhala akan di kelola menjadi objek wisata secara bersama-sama,” terangnya.

Untuk bidang pendidikan dan kesehatan, Awe memaparkan, pendidikan terhitung Tahun 2017 daerah sudah menggratiskan pendidikan di tingkat SD dan SMP yang di salurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, serta melakukan rehap bebetapa sekolah.

Awe menambahkan, sementara untuk sektor kesehatan, pihaknya sudah menggratiskan pengobatan melalui Jaminan Kesehatan Lingga Terbilang (JKLT), serta membangun sarana-perasarana kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

“Pembangunan jalan dan pelabuhan serta sarana olah raga, terus di bangun seiring berjalannya waktu juga beberapa sektor lainnya,” imbuhnya.

Pada Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke-15 ini, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Lingga di dampingi Kapolres Lingga serta kepala FKPD, menyerahkan hadiah bagi peserta berprestasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri dan POPDA tingkat Provinsi Kepri. (ACI).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top