SAR Temukan Rahida, Korban Laka Laut Puskel Anambas

Tim SAR gabungan Anambas saat mengevakuasi jasad Rafida, korban laka laut Puskel Anambas, Kamis lalu. Rafida diantarkan kerumah duka. (f-ist)

PIJARKEPRI.COM, Anambas – Tim Search And Rescue (SAR) menemukan jasad Rahida alias Zurai (25), satu dari dua korban kecelakaan laut kapal cepat Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling (Puskel) Pemkab Anambas yang tenggelam dan belum ditemukan Kamis (11/10) malam.

Kepala Kantor Bandan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BPPN) Kelas B Natuna, Amiruddin, di Anambas, Jumat (12/10), mengabarkan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Rahida 500 meter dari tenggelamnya kapal tersebut, tepat di perairan Pulau Nyamuk, Sabtu (13/10) sekira pukul 16.30 WIB.

Baca juga : SAR Temukan Juru Mudi Puskel Nyamuk Tenggelam

Rahida ditemukan saat Tim SAR gabungan dan unsur terkait sepakat kembali ke tempat masing, di karenakan lokasi kejadian cuaca buruk disertai badai.

“Korban ditemukan oleh rombongan unsur SAR gabungan yang menuju ke Pulau Nyamuk. Korban pun di bawa ke rumah duka di Pulau Nyamuk,” ungkapnya.

Penemuan jasad Rahida menutup operasi SAR gabungan dari berbagai unsur penyelamat, Laka Laut kapal cepat Puskel Pemkab Anambas.

Kapal Puskesmas Keliling (Puskel) milik Pemkab Anambas tenggelam di sekitar perairan Anambas, Kamis (11/10/2018) malam. Kapal Puskel tersebut berangkat dari Tarempa menuju Pulau Nyamuk dengan jumlah seluruh penumpang 11 orang termasuk nahkoda.

Diketahui dalam laka laut tersebut korban meninggal sebanyak 5 orang, selamat 6 orang.

Adapun korban meninggal :
1. Azhar (PNS Puskesmas Nyamuk).
2. Anak perempuan Alm. Azhar umur 6 tahun
3. Anak laki-laki sdr. Eko umur 6 th (PNS Puskesmas Nyamuk)
4. Rindang (PNS tugas di Puskesmas Nyamuk)
5. Rahida (25 tahun), terakhir ditemukan

Sedangkan korban selamat :
1. Eko (PNS Puskesmas Nyamuk).
2. Sari (PTT Puskesmas Nyamuk).
3. Yuliana istri Azhar
4. Anak Azhar laki2 umur 3 tahun
5. Ibunya Alm. Azhar
6. Ibrahim (nahkoda).

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top