SAR Temukan Juru Mudi Puskel Nyamuk Tenggelam

Tim SAR Pos Anambas saat melakukan pencarian 2 korban Kapal Pusekl Anambas tenggelam.

PIJARKEPRI.COM, Anambas – Tim Search And Rescue (SAR) menemukan satu dari dua korban kecelakaan laut kapal cepat Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling (Puskel) Pemkab Anambas yang tenggelam, Kamis (11/10) malam.

Kepala Kantor Bandan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BPPN) Kelas B Natuna, Amiruddin, di Anambas, Jumat (12/10), mengabarkan Tim SAR berhasil mengevakuasi satu korban, bernama Ibrahim (45) dalam keadaan selamat.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh team SAR gabungan dirumahnya, Desa nyamuk. Korban sebagai nahkoda dari speed Puskesmas tersebut,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Ibrahim yang diterima Tim SAR, setelah kejadian tersebut, dia melarikan diri dan bersembunyi.

“Jadi semalam setelah kejadian ibrahim selamat dan karena takut dia lari bersembunyi dihutan,” katanya.

Saat ini, Tim SAR gabungan tengah mencari satu lagi korban kapal tenggelam Puskel Anambas dengan menyusuri perairain Anambas di radius 0,5 nm sampai 1 nm.

“Jadi tinggal satu korban yang dicari atas nama Rahida umur 25 tahun,” ungkapnya.

Diketahui kecelakaan kapal speed boat Puskesmas keliling milik Pemkab Anambas itu tenggelam diperairan Anambas Kab.Anambas Kepri.

Baca Juga : Kapal Puskel Desa Nyamuk Tenggelam, 4 Meninggal 5 Selamat 2 Belum Ditemukan

Amirrudin menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima dari Korpos Anambas, bahwa pd tw 1012 0200 G pos Anambas menerima laporan dari Pak Atan anggota Satpol PP bahwa telah terjadi kecelakaan kapal pd tw 10.11 22.30 G speed boat puskesmas keliling tengelam diperairan anambas kab.Anambas, Kepri.

“Speed boat puskesmas keliling bertolak dari pelabuhan tarempa menuju pulau nyamuk. Karena cuaca yang kurang bagus dan kelebihan muatan sehinga mengakibatkan speed boat tersebut tengelam,” kata Kepala BNNP Natuna, Amruddin.

Pristiwa ini menyebabkan 4 orang meninggal dunia, 5 selamat dan 2 dalam pencarian. Saat ini satu diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi selamat

Dalam pencarian tersebut, Pos Pencarian & Pertolongan SAR Anambas Lanal Anambas melibatkan, Polres Anambas, Pol Air Polres Anambas, Pemda Anambas dan Nelayan setempat.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top