Lingga Raih Posisi Dua Mendali Terbanyak Popda Kepri VII

Para perwakilan kontingen Popda Kepri VIi dari 7 Kabupaten Kota di Kepri saat menunjukkan prolehan piala. (F-Aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sebagai tuan rumah perhelatan akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri keil VII, Kabupaten Lingga menempati urutan peraih mendali terbanyak ke dua setelah Kota Batam.

Kabupaten Lingga meraih 25 emas, 17 perak, 23 perunggu. Sementara Kota Batam menoreh peringkat teratas dengan raihan 35 emas, 25 perak dan 20 perunggu, menyusul ditempat ketiga Kota Tanjungpinang 19 emas, 25 perak, 26 perunggu.

Sementara diposisi ke empat disabet Kabupaten Bintan dengan prolehan 6 emas, 7 perak, 21 perunggu. Ditempat ke lima Kabupaten Karimun dengan prolehan 4 emas, 11 perak, 13 perunggu, Kabupaten Natuna 3 perak, 2 perunggu dan Kabupaten Anambas, 4 perunggu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram secara resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII yang diselenggarakan di Lingga, 20-27 Juli 2018.

Ia mengapresiasi atas jerih parayah para atlet pelajar dari berbagai daerah di Kepri, tak terkecuali para atlet dari Kabupaten Lingga yang telah mengeluarkan seluruh kemampuannya pada pekan olahraga pelajar tersebut.

“Kita cukup puas di posisi kedua dibawah Kota Batam. Ini sejarah dan pertama kalinya kita mampu meraih posisi kedua pada ajang Popda yang sudah 7 kali digelar,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pora Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lingga Safaruddin mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh atlet Lingga.

Kendati merasa syukur atas prolehan prestasi di pringkat ke dua, Safar mengutarakan jangan merasa puas diri dengan hasil yang dicapai. Dia berharap kedepan atlet olahraga Lingga mampu meningkatkan prestasi lebih baik lagi, dengan terus bekerjakeras dan kekompakan untuk meraih prestasi.

“Peringkat kedua ini merupakan prestasi tim. Prestasi kita bersama, capaian target kita terlampaui. Semua ini bukan hal yang mudah dicapai, namun dengan kerja keras ternyata kita bisa,” tutupnya.

Pewarta : Puspandito/Aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *