Kepala Staf Kepresidenan Kunjungi Lingga

Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat mengunjungi Kabupaten Lingga, Senin (21/5/2018). (Foto: aci/r/pijarkepri.com)
Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat mengunjungi Kabupaten Lingga, Senin (21/5/2018). (Foto: aci/r/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Kabupaten Lingga, dalam kunjungan tersebut ada dua agenda yakni, dialog dengan masyarakat di Gedung Nasional Dabo Singkep dan melihat langsung pilot projeckt lahan M-400 di central perkebunan tanah putih, Kecamatan Singkep Selatan.

Dalam dialog itu, Jendral TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, bahwa pemerintah Jokowi dimana dirinya sebagai kapala staf kepresidenan membuka ruang pengaduan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk menyampaikan berbagai keluhan dan persoalan yang dialami masyakat.

Bacaan Lainnya

“Sebagai kepala staf presiden saya sekantor dengan Presiden, dan kami membuka ruang kepada masyakat untuk bertanya dan melaporkan berbagai permasalahan bangsa,” katanya kepada tamu undangan yang hadir di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (21/5/2018).

Dilanjutkan, berkunjung ke Kabupaten Lingga bukan untuk yang pertama kalinya, karena sebelum menjabat sebagai kepala Staf Kepresidenan juga pernah melalukan kunjungan. keasrian alam Kabupaten Lingga membuatnya betah untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Lingga.

Dijelaskan dalam beberapa sesi tanya jawab yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat dan kepala dinas, akan membawa seluruh pertanyaan dan informasi yang telah disampaikan tersebut dalam rapat kabinet terbatas. dimana dalam rapat kabinet tersebut akan hadir beberapa kementerian dan pimpinan lembaga negara terkait, yang dilaksanakan minimal dua kali dalam satu pekan.

“Kunjungan ke Kabupaten Lingga ini bukan yang pertama karena sebelumnya juga berkunjung ke Kabupaten Lingga,” terang Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, kunjungan Jendral (Purn) Moeldoko, adalah sesuatu yang sangat membanggakan karena selama ini perhatian yang diberikan oleh kepala staf keperesidenan tersebut seakan memberikan energi yang sangat besar bagi pembangunan Kabupaten Lingga.

“Mohon dukungan dan restu dari masyarakat Kabupaten Lingga agar sama-sama mendoakan mantan Panglima TNI tersebut, terus dipercaya mendapat jabatan penting tidak hanya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, namun diharapkan untuk menjadi pemimpin yang akan berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan negara, sehingga sektor pangan dan pertanian Indonesia semakin dikenal dinegara luar,” kata Bupati Lingga, Alias Wello.

Adapun beberapa pertanyaan yang disampaikann salah satunya adalah dari Kepala Bappeda (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan) Kabupaten Lingga, Ary Satya Darma, menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Lingga terkendala dalam pengajuan, untuk beberapa program di pemerintah pusat yaitu, persoalan daerah perbatasan dan daerah tertinggal.

Kemudian dua tokoh masyarakat lainnya juga menyampaikan persoalan penerbangan komersil yang telah diupayakan oleh UPBU Bandara Dabo dan Bupati Lingga, agar pelayanan penerbangan komersil dapat menerbangi Lingga karna penerbangan perintis yang di subsidi oleh pemerintah pusat hanya melakukan penerbangan dua atau tiga kali dalam seminggu.

Persoalan harga bahan pokok dan harga Bahan Bakar Premium juga disampaikan oleh masyarakat kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk disampaikan ke pemerintah pusat. (ACI/R)

Pos terkait