BKMT Singkep Salurkan Bantuan Untuk 208 Masyarakat Kurang Mampu

Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Hj Rugayah Harun, memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, LinggaBadan Kerjasama Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan rutin tahunan untuk 208 masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Singkep, yang di laksanakan di Gedung Islamic Centre Dabo Singkep, Minggu (27/5/2018).

Diketahui, dalam 8 tahun terakhir, setiap tahunnya BMKT Lingga melaksanakan bakti sosial, dengan memberikan uang tunai dan paket sembako terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Singkep.

Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Hj. Rugayah Harun, mengatakan pembagian sembako dan uang tunai setiap tahunnya di dapat dari penggalangan dana dari donator dan 34 majelis Taklim yang ada di singkep dan singkep pesisir.

“Banyak ulama yang mengatakan BKMT merupakan Ikonnya Kabupaten Lingga, untuk itu ia akan tetap mempertahankan ucapan para ulama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Hj. Roslaini Alwan menyampaikan pembagian paket sembako tersebut diperuntukkan bagi kaum duafa, janda, fakir miskin dan anak yatim.

Ia mengatakan berkat kerja sama sesama majelis Taklim dalam menghimpun dana di Ramadhan 1439 H, jumlah paket sembako setiap tahunnya terus meningkat.

Hj. Roslaini menjelaskan, jumlah paket sembako yang akan di bagikan di tahun 2018, sebanyak 208 paket berisikan, 6 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kilo minyak goreng. serta pembagian santunan uang tunai terhadap 58 anak yatim.

“Dana ini terkumpul dalam kegiatan rutin pengajian yang kami laksanakan setiap Sabtu, Minggu dan selasa, yang telah di mulai pada 22 April lalu,” terangnya.

Pada saat membagikan paket sembako dan uang tunai ini, BKMT Kecamatan Singkep juga memberikan Doorprise, kepada semua Jemaah yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan, berkaitan dengan Ramadhan.

ACI

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *