Antisipasi Aksi Teror Polres Lingga dan TNI Gelar Patroli Bersama

Polres Lingga tengah apel siaga 1 pasca bom Surabaya

Polres Lingga tengah apel siaga1 pasca bom Surabaya

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pasca rentetan teror bom di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) beberapa waktu Polres Lingga menyikapinya dengan melakukan patroli lansung terhadap sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah kerja Polres Lingga.

Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro, yang menjadi komando dalam melakukan patroli ini, Polres Lingga menggandeng TNI AL dan TNI AD, yang mulai melakukan patroli, Minggu (13/5/2018) pukul. 13.30 Wib. Sore.

Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro, mengatakan, kita mengamankan di lingkungan kita sendiri, dalam rangka antisipasi dengan adanya aksi teror yang saat ini terjadi, khususnya yang terjadi di Jawa sana. untuk itu, kita lakukan antisipasi secara bersama-sama dengan rekan-rekan dari TNI AL dan TNI AD.

“Kami TNI-Polri tidak takut dengan adanya teroris, kami siap kapan saja dan dimana saja melawan teroris,” ungkapnya, kepada awak media yang juga ikut dalam patroli tersebut di beberapa tempat, Minggu (13/5/2018) Sore.

Operasi ini, lanjut Rusdwiantoro, untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat, agar Lingga menjadi aman dan nyaman, masyarakat tidak ada terganggu dengan hal-hal yang tidak benar. untuk itu, kita kunjungi tempat-tempat ibadah yang ada di Dabo Singkep ini.

Biar pun indikasi teror tidak ada, namun Rusdwiantoro, memastikan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan secara bersinergi terus-menerus. biarpun saat ini kita juga melaksanakan pengamanan di kegiatan MTQ, bukan berarti kita tidak melaksanakan pengamanan yang lainnya dan kita akan tetap standby terus.

“Kalau indikasi, Alhamdulillah belum ada. tapi bukan berarti kita tidak siap, Intel TNI-Polri akan saling berkomunikasi. karena ini sangat diperlukan dan kita tidak mau kecolongan,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *