Disdik Provinsi Kepri Tinjau UNBK Lingga

Disdik Kepri saat meninjau pelaksanan UNBK di SMA 1 Lingga. (Foto: Aci/pijarkepri.com)

Disdik Kepri saat meninjau pelaksanan UNBK di SMA 1 Lingga. (Foto: Aci/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tinjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga.

Pelaksaan UNBK yang dimulai pada, Senin (9/4/2018) kemarin, hingga memasuki hari kedua ini sedikit berbeda penampilan dari Guru SMA Negeri 1 Singkep. Para guru dengan kompak memakai tanjak Melayu.

Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan SMA se-Provinsi Kepri Dian Utama, mengatakan masih ada beberapa SMA di Kabupaten Lingga yang masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP), seperti di Senayang, Pancur, Lingga Utara, Daik, Lingga, Penuba, Kecamatan Selayar.

Ia menjelaskan, masih minimnya sarana dan prasarana pendukung UNBK di Lingga, diantaranya masih minimnya ketersedian komputer dan jaringan, termasuk masalah ketersedian listrik, dan Itu menjadi tanggapan dan perhatian pemerintah.

Ia mengatakan, kedepan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan memperjuangkan dan memperhatikan hal-hal tersebut, ia berharap, sesuai dengan instruksi kepala dinas nanti semuanya sudah melaksanakan UNBK.

“Tapi sarana dan beberapa hal lainnya belum kita siapkan, namun secara bertahap akan kita siapkan, seperti SMA Benan Leb dan komputer sudah ada, namun jaringa belum ada, begitu juga dengan SMA Rejai dan Tajur Biru, Labnya juga sudah kita bangun tahun ini, tapi Jaringan dan listrik belum ada. mudah-mudahan ketersediaan jaringan dan listrik tahun depan kita usahakan, karena pelaksanaan UNBK lebih praktis jika dibandingkan dengan UNKP,” ungkapnya, saat ditemui di SMA Negeri 1 Singkep, Selasa (10/4/2018).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun menyampaikan, mulai hari pertama pelaksanaan ujian nasional hingga di hari kedua ini berjalan dengan cukup baik.

Seluruh siswa terlihat sangat disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian yang sudah tersedia secara online melalui komputer.

Untuk di Lingga, lanjut Hazirun, ada tiga SMA yang melaksanakan UNBK yakni, SMA Negeri 1 Singkep, SMA Negeri 2 Singkep dan SMA Negeri 1 Singkep Barat. yang lainnya masih menggunakan sistem UNKP.

“Sampai hari ini lancar belum ada kendala, yang kita mengkhawatirkan hanya cuaca buruk, tentunya jaringan akan terganggu,” terangnya.

Dari pantauan dilapangan, Dian Utama, Kasi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan SMA se-Provinsi Kepri, selain SMA Negeri 1 Singkep, juga melakukan peninjauan di sejumlah SMA di Singkep dan juga Singkep Barat. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top