Komunitas Belajar Bangun Rumah Baca Bersama Kodim 0318 Natuna

Prajurit Kodim 0318 Natuna saat bekerja membangun rumah baca di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna. (Foto: kprm/ang/pijarkepri.com)

Prajurit Kodim 0318 Natuna saat bekerja membangun rumah baca di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna. (Foto: kprm/ang/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Natuna – Stasiun televisi Indosiar bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna serta Komunitas Belajar Natuna membangun rumah baca di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, di Natuna, Senin (26/3) mengutarakan pembangunan sarana didik tersebut mengacu pada upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, adalah salah satu tujuan dari bangsa Indonesia yang termuat dalam pembukaan UUD 1945.

Ia mengatakan untuk mewujudkan itu adalah tanggung jawab kita semua sebagai anak bangsa.

“Melalui rumah baca ini kita bisa menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah perbatasan khususnya Natuna,” ungkapnya.

Rumah baca tersebut merupakan program stasiun televisi Indosiar bertajuk “Untuk Mimpi Indonesia” bekerja sama dengan Kodim 0318/Natuna serta komunitas belajar Natuna.

Sedikitnya, 150 anak didik yang tergabung didalam Komunitas Belajar Natuna di Batubi. Mereka sangat memerlukan kehadiran rumah baca untuk melaksanakan aktifitasnya.

Pendiri komunitas belajar Natuna di Kecamatan Bunguran Batubi, Eni Suyaroh mengungkapkan melalui rumah baca tersebut diharapkan dapat membantu pembangunan manusia di Natuna sebagai wilayah perbatasan

“Melalui rumah baca ini diharapkan kesadaran akan pentingnya membaca meningkat, semakin luasnya ketersediaan informasi dan dapat membantu pembangunan manusia di Natuna khususnya Kecamatan Bunguran Batubi,” ungkapnya.

Pembangunan rumah baca ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat.

“Sinergi yang luar biasa antara Kodim sebagai pengayom dan masyarakat sebagai subyek perubahan,” ucap kagum Bayu pengajar muda dari Indonesia Mengajar.

Pembangunan rumah baca ini sedang berlangsung. Pagi hingga sore hari prajurit Kodim 0318/Natuna dan masyarakat bersama-sama membangun rumah baca buku pedoman ini. (ANG)

Baca Juga : KPK Belum Berikan Keterangan, Sekda Kepri Ngaku Diperiksa

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top