Ketersedian Listrik 24 Jam di Selayar menunggu PLN Tanjungpinang

PLN Rayon Dabo Singkep area Tanjungpinang, di Dabo Singkep. (Foto: Arie Sandy/pijarkepri.com)

PLN Rayon Dabo Singkep area Tanjungpinang, di Dabo Singkep. (Foto: Arie Sandy/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Dabo Singkep, Area Tanjungpinang masih menunggu keputusan petinggi PLN Tanjungpinang untuk mencukupi ketersedian listrik 24 jam di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Supervisor Administrasi PLN Rayon Dabo Singkep area Tanjungpinang, Muhammad Riki Riski, saat ditemui wartawan pijarkepri.com, di Lingga, Senin (29/1/2017) mengatakan pihak PLN Rayon Dabo Singkep, Lingga sudah mengajukan penambahan fasiltas pendukung untuk ketersedian listrik disejumlah desa di Kecamatan Selayar.

“Sampai saat ini kami dari pihak rayon Dabo Singkep belum bisa memastikan pengerjaan di Kecamatan Selayar, dikarenakan kami juga harus menunggu keputusan dari pihak PLN Area Tanjung Pinang,” katanya.

Baca : Masyarakat Desa Penuba Keluhkan Listrik Hidup Setengah Hari

Ia mengungkapkan untuk pengajuan penambahan fasilitas ketersedian listirik 24 jam ke Area Tanjung Pinang sudah diajukan. Namun dari pihak Area Tanjung Pinang belum ada tanggapan.

Ia menggatakan, PLN Rayon Dabo Singkep, Lingga pengajuan beberapa fasilitas untuk Kecamatan Selayar, diajukan di 2017. Rencananya penambahan kariawan dan beberapa fasilitas pendukung listrik disediakan di 2018.

“Namun karena ada pergantian kepemimpinan di PLN Area Tanjungpinang, jadi kami harus menunggu lagi keputusan untuk fasilitas listrik yang belum maksimal di Kecamatan Selayar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejumlah fasilitas pendukung untuk ketersedian listrik di Kecamatan Selayar seperti tangki bahan bakar untuk pembangkit listrik, serta masih kurangnya karyawan.

“Di Kecamatan Selayar juga ada beberapa material yang belum ada seperti tangki, dan anggota kita juga belum cukup, kitakan tidak bisa sembarangan memasukkan anggota baru,” ujarnya.

Kecamatan Selayar merupakan satu dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaen Lingga. Di Kecamatan ini terdapat 4 Desa, yakni Desa Pantai Harapan, Desa Penuba, Desa Penuba Timur, Desa Selayar yang berada dalam satu daratan di Pulau Selayar.

Penulis : Eka Arie Sandy

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top