Lis Sosialisasikan KIP Ke Warga Pantai Impian

Wali Kota Tanjungpinang ke 3, Lis Darmansyah Menyosialisasikan kegunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Warga JL Pantai Impian. (Foto: Aji anugraha)

Wali Kota Tanjungpinang ke 3, Lis Darmansyah Menyosialisasikan kegunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Warga JL Pantai Impian. (Foto: Aji anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang– Wali Kota Tanjungpinang ke 3, Lis Darmansyah menyosialisasikan pentingnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat.

Lis Darmansyah diundang masyarakat Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang, Minggu untuk menyampaikan sejumlah program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Jadi intinya kita pamitkan kepada tokoh tokoh masyarakat, dan sekaligus mensosialisasikan program pemerintah yang banyak masyarakat belum mengetahui,” katanya.

Lis mengungkapkan, kegunaan KIP sebagai program pemerintah untuk sektor pendidikan harus tepat guna.

“KIP itu harus digunakan betul-betul untuk pendidikan, bukan untuk kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Di 2017 pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan belasan ribu KIP untuk masyarakat.

“Program-program Presiden sudah bagus, namun masyarakat harus mengetahuinya, maka perlu gencar disosialisasikan,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu peserta didik yang tidak mampu dengan program-program pendidikan.

Semasa kepemimpinannya, Lis mengatakan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bersinergi antara satu dengan lainnya.

“Jadi gak bisa berdiri sendiri, harus saling berintergrasi antara Dinas yang ada, seperti Dinsos harus bersinergi dengan Dinas Pendidikan begitu juga dengan lainnya,” ujarnya.

Lis menepis kehadirannya di Pantai Impian bukan untuk kampanye lantaran dia juga sebgai salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2018.

“Kehadiran saya disini bukan untuk kampanye, tapi ini bentuk rasa hormat saya, dengan berpamitan dengan masyarkat sebagaimana sewaktu saya mau mencalonkan diri dulu jadi Wali Kota, maka saya juga harus berpamitan. Dan sekaligus menyosialisasikan program pemerintah,” ujarnya.

Kehadiran Wali Kota Tanjungpinang ke 3 ini disambut hantusias warga setempat. Lis juga didampingi pendampingnya untuk maju di Pilkada Tanjungpinang 2018, Maya Suryanti, anak dari Suryatati A.Manan.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top