Dispora Gelar Bazar Kreatif Pemuda Meriahkan HUT Otonom Tanjungpinang

Sejumlah stand Bazar Kreatif Pemuda yang didirikan Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan, Sabtu (28/10).

Sejumlah stand Bazar Kreatif Pemuda yang didirikan Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan, Sabtu (28/10).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Bazar Kreatif Pemuda yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonom Kota Tanjungpinang ke-16.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Hermawan, di Tanjungpinang, Sabtu (28/10) mengatakan bazar ekonomi pemuda kreatif tersebut diselenggarakan bertepatan dengan HUT Otonom Kota Tanjungpinang ke 16, dan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-68 di Tanjungpinang.

“Stan ekonomi kreatif ini merupakan program bidang ekonomi kreatif Dispora Tanjugpinang bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI Tanjungpinang untuk menunjukkan keberadaa komunitas kreatif yang diisi para pemuda di Tanjungpinang selama ini,” katanya.

Ia mengatakan, stan bazar ekonomi kreatif pemuda tersebut, untuk mengakomodir beberapa komunitas yang telah lama berkecimpung di bidang kreatif di Kota Tanjungpinang.

Terpisah, Sekretaris KNPI Tanjungpinang Beni Gustiano menjelaskan, komunitas yang ikut meramaikan stan bazar kreatif pemuda itu terdiri dari beberapa bidang kreativitas, semisal komunitas pemuda otomotif, media online, sanggar kegiatan, seni rupa, kuliner dan “barber shop”.

Komunitas di bidang otomotif tergabung dari beberapa komunitas sepeda motor, yakni De’piston MC Indonesia dan Garoxs MC Indonesia.

“Bidang media ‘online’ itu kawan-kawan dari vlogger Tanjungpinang, Bidang Sanggar Belajar dari sejumlah mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Tanjungpinang yang membentuk Komunitas Belajar (Kobar),” ujarnya.

Selain itu, stan ekonomi kreatif pemuda turut menampilkan di bidang kesenian. Sejumlah komunitas seni rupa seperti Komunitas Tatto Solidarty Tanjungpinang, Komunitas Coret Marut dan Batu Api, serta Bidang Kuniler yakni Bukler Kota Tanjungpinang yang diisi Komunitas Starbox Tanjungpinang ikut menampilakan kreativitasnya.

Menurut Beni, stan bazar ekonomi kreatif tersebut dapat terlaksana untuk tahun selanjutnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal agar pertumbuhan kreativitas pemuda dapat terus berkembang dan terus maju untuk perkembangan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Di lokasi stan bazar kreatif pemuda itu ramai dikunjungi masyarakat Kota Tanjungpinang. Masyarakat Tanjungpinang memadati taman Pamedan Tanjungpinang. Pemerintah setempat turut mengundang band asal ibu kota Jakarta, Cokelat. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top