Organisasi Wartawan Dukung IWO Tanjungpinang

Ketua IWO Kota Tanjungpinang, Iskandar Syah (Foto: dokumen pijarkepri.com)

Ketua IWO Kota Tanjungpinang, Iskandar Syah (Foto: dokumen pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sejumlah Organisasi wartawan dan jurnalis di Kepulauan Riau mendukung terbentuknya IWO Tanjungpinang dengan beragam pesan.

“Maju terus pantang mundur,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau, Ramon Damora di Tanjungpinang belum lama ini.

Pesan dan dukungan atas terbentuknya wadah pewarta yang berasal dari prusahaan pers di kota itu, tepatnya bergerak di media “online” itu turut disampaikan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Batam.

“Semoga bisa bekerja sama dengan baik,” kata Ketua IJTI Batam, Kepri, Saugi Sihab melalui pesan “Whatsapp” kepada pijarkepri.com.

Selain IJTI, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam, Kepri, turut memberikan apresiasi atas terbentuknya IWO di Ibu Kota Kepri, Tanjungpinang. Katanya, organisasi wartawan itu harus mengedepankan kode etik jurnalis kedepannya.

“Semoga organisasi bisa menjaga profesionalisme, independensi, dan meningkatkan kapasitas jurnalis,” kata Ketua AJI Batam, Muhammad Zuhri.

Saat ini IWO Tanjungpinang dipimpin oleh Iskandar Syah, pewarta media online LintasKepri.com yang berdomisili di Tanjungpinang.

Iskandar terpilih melalui musyawarah pemilihan Ketua IWO Tanjungpinang, di Binta centre, Minggu (13/8). Pemilihan melalui sistem vote, Iskandar terpilih dari 36 jumlah wartawan yang hadir saat itu.

Ia mengatakan, setelah ditunjuk untuk mengemban amanah sebagai ketua IWO Tanjungpinang akan segera membentuk kepengurusan.

“Sebelum menjalankan progam, panitia pembentukan IWO dan tim formatur akan mendata wartawan media online di Tanjungpinang yang ingin bergabung ke IWO, selanjutnya menunggu Mubes IWO pusat dan melaksanakan beberapa program unggulan,” ujarnya. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top