Ini Daftar Pemenang Lomba Semarak Museum di Hatiku

PIJARKEPRI.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang memberikan sejumlah penghargaan untuk peserta lomba Semarak Museum di Hatiku, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA), Jumat (16/9/2022)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Meytia Yulianty, mengatakan semarak museum di hatiku menjadi tema sempena memperingati hari museum nasional 2022.

“Semarak museum di hatiku merupakan rentetan kegiatan-kegiatan perlombaan yang diadakan di Museum yang kemudian disebut Semarak Museum di Hatiku,” ungkapnya.

Kepala UPTD Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Disbudpar Tanjungpinang, Ivan Kurniawan, mengatakan beragam perlombaan diadakan sempena memperingati hari museum nasional 2022.

Perlombaan tersebut diantaranya, lomba melukis tingkat SD dan SLTP, Lomba Baca Hikayat Tingkat SD dan SLTP dan Lomba Foto Koleksi umum, yang berlangsung sejak 6 sampai dengan 8 September 2022.

“Sebanyak 57 peserta tingkat SD dan 37 peserta tingkat SMP Se-Kota Tanjungpinang mengikuti lomba melukis, 49 peserta untuk lomba membaca Hikayat 49 dan 22 peserta mengikuti lomba foto koleksi,” ungkapnya.

Ivan mengatakan, perlombaan yang diadakan di Semarak Museum di Hatiku upaya meningkatkan dan membangkitkan semangat pemuda Kota Tanjungpinang untuk berpartisipasi dan berkunjung ke Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah.

“Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke museum sekaligus untuk mengetahui tingkat kunjungan masyarakat ke Museum setiap tahunnya,” ungkapnya.

Berikut pemenang lomba melukis, baca hikayat dan foto koleksi semarak Semarak Museum di Hatiku, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah 2022.

Pemenang Lomba melukis tingkat SD ; Juara I Khansa Putri Fadillah dari SDIT Ar Refah, Juara II Maira Adhistya Miranti dari SDN 008 Tanjungpinang Barat, Juara III Gista Dinda Rihawa dari SDN 15 Tanjungpinang Timur, Harapan I Atha Talitha Afrial dari SDN 014 Bukit Bestari, Harapan II Calysta Lovsha dari SDN 01 Tanjungpinang Timur, Harapan III Gede Ataya Abimanyu Dewandaru dari SDS Kinarya, Harapan IV Nelfia Keysa Kinanti dari SDN 002 Bukit Bestari, Harapan V Khayla Ashadia Syarafana dari SDN 011 Tanjungpinang Timur, Harapan VI Asifa Nur Fatimah dari SDN 01 Tanjungpinang Timur, Harapan VII Raja Nazila SDN 02 Bukit Bestari.

Pemenang Lomba Melukis Tingkat SMP ; Juara I Sarah Amelia Dari SMPN 7 Tanjungpinang, Juara II Hafiza Naura Salsabilla dari SMPN 1 Tanjungpinang, Juara III Kireyna Klanesa dari SMPN 7 Tanjungpinang, Harapan I Dinda Safanda Hutabarat dari SMPN 4 Tanjungpinang, Harapan II Livia Putri, Harapan III Azzahra Mutia dari SMP N 4 Tanjungpinang, Harapan IV Cllista Naura Abinaya SMP Dgreen Camp, Harapan V M Haichal Ramadhan dari SMPN 2 Tanjungpinang, Harapan VI Keisha Terryana dari SMPN 2 Tanjungpinang dan Harapan VII Via Nur Syaviera dari SMPIT Al Madinah.

Pemenang Lomba Baca Hikayat Tingkat SD ; Juara I Anindya Erkaz Zahra dari SDIT As Sakinah, Juara II Fawaz Al-Fathoni dari SDIT As Sakinah, Juara III Jiyad Al Fharuz Fawaz dari SDIT As Sakinah, Harapan I Yumna Zhafira Alme dari SD 04 Bukit Bestari.

Pemenang Lomba Baca Hikayat Tingkat SMP ; Juara I Ummi Hafizah Adha dari SMPN 1 TPI, Juara II Riesya Ridananda A dari SMPIT As Sakinah, Juara III Maulidya Nurhusna dari SMP N 4 Tanjungpinang, Harapan I Zulaikha Kuntari Wibiyanti dari SMP N 10 Tanjungpinang.

Pemenang Lomba Foto Koleksi Tingkat Umum, Juara I Muhammad Ikhsan Widi Pratama, Juara II Albert, Juara III Ridwan Permadi dan Harapan I Arnold Advent S.

Para pemenang lomba di setiap kategori mendapatkan piala dan piagam serta uang tunai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

(ANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *