Weni Resap Aspirasi Warga Usai Dihantam Pandemi

Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, saat menggelar reses, di Perum Griya Hang Tuah Permai, Tanjungpinang, Jumat, 26 Agustus 2022.
Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, saat menggelar reses, di Perum Griya Hang Tuah Permai, Tanjungpinang, Jumat, 26 Agustus 2022.

PIJARKEPRI.COM – Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni atau yang akrab disapa Weni kembali turun ke sejumlah pemukiman penduduk, untuk meresap aspirasi masyarakat di daerah itu.

Jumt, 26 Agustus 2022, malam, merupakan hari dimana Weni mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan resesnya sebagai wakil rakyat, di DPRD Tanjungpinang.

Kali ini, masa Reses DPRD Kota Tanjungpinang Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang Ketiga Tahun 2022 Dapil Tanjungpinang Timur kembali dilaksanakan.

Lokasi reses yang dituju adalah pemukiman penduduk Griya Hang Tuah Permai, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ratusan warga berduuyun-duyun datang ke lokasi reses untuk memyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat yang duduk di kursi legeslatif.

Namun, ada yang unik di reses tersebut. Pasalnya, warga yang hadir hampir 100 persen didominasi ibu-ibu.

Sebelum hadir di tengah masyarakat, YPW sempat merasa miris melihat rumah warga yang token listriknya berbunyi tanda pulsa listrik hampir habis.

“Saya ketuk rumahnya, tak ada yang nyahut. Saya ketuk lagi lewat pintu belakang rumah, juga tak dijawab,” ucapnya.

“Setelah berkali-kali dan mengajak salah satu warga, untuk melihat keadaan warga tersebut, rupanya di dalam rumah hidup sepasang suami istri yang kena PHK sejak pandemi,” sambung YPW.

Bayangkan, kata YPW, masih ada warga Kota Tanjungpinang yang saat ini masih mengalami masa sulit tetapi tidak terlihat oleh pemerintah.

Akhirnya, kata warga yang ikut YPW, karena dirinya adalah wakil dari rakyat, dengan ringan tangan, Ketua DPRD YPW pun membantu keluarga itu.

“Dengan penuh haru, diterima oleh sepasang suami istri tersebut sambil mengucap syukur,” sebut warga.

Itulah sedikit cerita wakil rakyat yang tidak bisa melihat warganya yang lagi kesusahan pasca pandemi covid-19 di masa reses.

Dalam kesempatan itu, beberapa warga mengajukan sejumlah aspirasi atau keluhan yang dialami mereka, dan beharap dapat difasilitasi oleh wakil rakyat.

Salah satu persoalan yang tak kunjungb usai yakni, penanganan air bersih bagi kelangsungan hidup warga Griya Hang Tuah Permai, yang mana selama ini air sumur warga berwarna kuning atau keruh.

Usai menggelar reses, Weni membagikan paket sembako untuk ratusa warga Griya Hang Tuah Permai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *