Dispora Tanjungpinang Tutup Pelatihan Keterampilan Wirausaha Pemuda 2022

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Efendi, saat menutup pelatihan keterampilan wirausaha 2022 dengan memberikan NIB kepada perwakilan peserta pelatihan, di Hotel Plaza, Tanjungpinang, Rabu (20/7/2022). (Foto: ANG)
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Efendi, saat menutup pelatihan keterampilan wirausaha 2022 dengan memberikan NIB kepada perwakilan peserta pelatihan, di Hotel Plaza, Tanjungpinang, Rabu (20/7/2022). (Foto: ANG)

PIJARKEPRI.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang secara resmi menutup pelatihan keterampilan wirausaha bagi pemuda, di Hotel Plaza Tanjungpinang, Rabu (20/7/2022)

Kegiatan pelatihan yang berlangsung sejak Senin, 18 Juli 2022 hingga Rabu, 20 Juli 2022 ini ditutuo secara resmi Kepala Dispora Tanjungpinang, Efendi.

Ia mengatakan, semoga peserta pelatihan keterampilan wirausaha dapat meresap materi yang diberikan para pemateri, sehingga mampu mengembangkan usaha yang dijalani.

“Dengan demikian, kita mengharapkan peserta pelatihan mampu mengembangkan usaha-usaha yang sudah dijalankan atau pun yang baru dijalankan,” kata Efendi.

Hal itu, lanjut Efendi mengatakan, upaya untuk memberikan pelajaran, wawasan dan pengetahuan keterampilan pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kecakapan dan keterampilan dalam mengelola usaha yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud

Sehingga kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda, menciptakan SDM yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha.

“Dengan begitu, jejaring usaha/bisnis dan menciptakan peluang wirausaha, akan terbuka dan dapat dikembangkan,” kata Efendi.

Pada penutupan pelatihan tersebut, Dispora Tanjungpinang membagikan sertifikat sekaligus menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk sejumlah peserta pelatihan.

Dispora Tanjungpinang merangkul 50 wirausaha muda dari kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan di kota itu, sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Mereka juga menghadirkan pembicara dari pelaku Wirausaha, Fakultas Ekonomi UMRAH , HIPMI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang dan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. (RCD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *